Yuk! Kenali 8 Jenis Masker Wajah Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

masker wajah

Masker wajah adalah home-treatment yang menjadi favorit kala para wanita menginginkan wajah segar dan cerah seketika. Seiring dengan naik daunnya produk praktis ini, begitu banyak jenis masker baru bermunculan dan menarik untuk dicoba.

Mungkin kamu sudah mengenal peel-off mask ataupun sheet mask, tapi bagaimana dengan splash maskNah, agar tidak ketinggalan yang terbaru di dunia kecantikan, kamu perlu tahu 7 jenis masker wajah ini. Semuanya memiliki nilai plus masing-masing dan nutrisi untuk kulit wajah. Bisa dimasukan beauty shopping list bulan ini, ladies!

WASH-OFF MASK

Masker jenis ini tentu kamu sudah tahu. Biasanya memiliki tekstur krim dan berbagai jenis kandungan seperti clay ataupun charcoal. Jenis masker ini harus ditunggu beberapa menit hingga menyerap, lalu dibersihkan dengan air. Untuk kamu yang memiliki kulit kering dan normal, pilih tekstur krim. Sedangkan kulit berminyak, kombinasi dan berjerawat, cocok menggunakan clay mask atau charcoal mask.

PEEL-OFF MASK

Masker ini biasanya memiliki kandungan paraffin wax dan tidak begitu menyerap dibandingkanwash-off mask. Namun, peel-off masks berfungsi untuk membantu mengencangkan kulit dan melancarkan peredaran darah di wajah.Perfect for dry and mature skin! Banyak yang menyukai tipe masker ini karena rasanya menyenangkan untuk “mengelupasnya” dari kulit.

JELLY MASK

Salah satu jenis masker yang sedang banyak dilansir oleh label kecantikan ialah Jelly Mask. Tekstur nya yang ringan dan bouncy membuatnya mudah sekali diaplikasikan. Kandungan glycerin nya baik untuk memberikan hidrasi pada kulit wajah dan beberapa produk juga membantu mencerahkan kulit.

RUBBER MASK

Ini salah satu jenis masker baru yang perlu kamu coba karena keunikannya. Hadir dalam bentuk sheet ataupun powder yang perlu dicampurkan dengan air, rubber maskberfungsi untuk menciptakan barrier di kulit dan membantu penyerapan nutrisi. Karena tekstur rubber nya yang tebal, kandungan dan nutrisi baik dari masker dapat meresap hingga ke bagian dermis kulit. And it is fun to try, too!

EXFOLIATING MASK / SCRUB MASK

Jika kamu butuh masker yang dapat mengangkat sisa kotoran, komedo, sebum sekaligus mencerahkan wajah, pilihexfoliating mask yang mengandung butiran scrub. Cukup diamkan wajah sejenak saat menggunakan masker ini, dan ketika kering, gosok secara lembut agar scrub dapat mengeksfoliasi kulit. Lalu bersihkan wajah dengan air hingga bersih.

SHEET MASK

Ini adalah masker yang tengah digemari karena praktis digunakan. Tinggal buka kemasannya dan pasang sheet mask di wajah. Kelebihan dari masker ini ialah cairannya yang begitu banyak dan memberikan hidrasi tinggi pada kulit wajah. Jika kamu butuh “penyelamat” darurat untuk wajah terlihat bercahaya, sheet mask jawabanya.

SLEEPING MASK

Sesuai namanya, sleeping mask biasanya digunakan malam hari sebelum tidur sebagai asupan nutrisi kulit di saat kamu tidur.Sleeping mask dapat menjadi pengganti pelembap di malam hari. Teksturnya ringan, watery dan nyaman ketika diaplikasikan ke kulit. Wajah pun jadi lebih segar dan tidak kusam saat bangun keesokan harinya!

SPLASH MASK

Ini dia jenis masker terbaru yang cukup unik. Berbeda dengan jenis lainnya, produk ini justru memiliki tekstur cairan dan tidak “menempel” di kulit seperti peel-off mask atau sheet mask. Tren masker yang muncul dari Korean skincare ini terinspirasi dari ritual para wanita Korea di jaman dahulu yang suka membersihkan wajah dengan air. Cara menggunakan produk ini, campurkan cairan ke air bersih dengan ratio 1:100 lalu tepuk-tepukkan wajah dengan campuran air dansplash mask tersebut, kurang lebih selama 20 detik saja. Singkat dan praktis! Menarik untuk dicoba, bukan?

Leave a Reply