Yuk Cobain, Aplikasi Android Pengusir Nyamuk Dan Kecoak!

Kehadiran nyamuk di rumah memang cukup mengganggu, apalagi ketika kita sedang tidur, jika nyamuk banyak maka kita akan mengalami kesulitan untuk tidur karena nyamuk yang suaranya berisik di kuping dan gigitannya yang sangat gatal.

Tidak ada orang yang ingin rumahnya banyak sarangga, mulai dari nyamuk, hingga kecoak. Selain gangguan nyamuk diatas, bisa juga gangguan bau tak sedap yang ditimbulkan oleh kecoak ataupun serangga lainnya.

Biasanya serangga-serangga tersebut diatasi dengan bantuan racun semprot atau penagkal serangga lainnya. Namun cara seperti itu dapat menimbulkan efek samping yang kurang baik bagi kesehatan.

Cara mengusir nyamuk dengan aplikasi Android

Pada zaman teknologi seperti sekarang terdapat solusi lain, yaitu memanfaatkan kecanggihan smartphone. Bagaimana caranya? Memangnya bisa smartphone untuk mengusir serangga? Ikuti cara berikut ini.

Langkah pertama, download dan pasang aplikasi Anti Cockroach Repellent melalui Google Play Store di smartphone Android kamu.

Setelah terinstall, jalankan aplikasi tersebut, kemudian pilih frekuensi sesuai yang kamu inginkan. Mulai dari 10KHZ, 12KHZ, 15KHZ, 17KHZ, 19KHZ, serta 21KHZ. Untuk menghentikan suara kamu bisa melakukan tap pada pilihan “Stop”.

Kamu bisa melakukan percobaan aplikasi tersebut pada kecoak yang sedang berkeliaran di rumah atau mungkin di selokan yang ada di sekitar rumah kamu.

Ketika dicoba, rata-rata kecoak langsugn menghindar jauh dari smartphone. Namun menggunakan aplikasi ini tentu ada konsekuensinya juga, dimana betarai smartphone yang kamu gunakan bisa cepat habis.

Leave a Reply