Yoda Indonesian Idol Terpilih Menjadi Vokalis Stinky

Indonesian Idol

Sejak ditinggalkan oleh Andre Taulany, grup band Stinky telah berganti vokalis sebanyak dua kali. Karakter vokal Andre masih dianggap tidak tergantikan.

Namun, dalam single terbarunya, Kepastian Darimu, Stinky nampak percaya diri menggandeng Yoda, jebolan Indonesian Idol 2012 sebagai vokalis.

“Memang kami dua kali ganti vokalis selalu membandingkan dengan Andre. Tapi Alhamdulillah pas Yoda masuk kami sempat rilis video di YouTube itu 99 persen bilang akhirnya Stinky bisa mendapatkan vokalis yang bisa menggantikan Haji Andre,” ujar Irwan Batara, basist Stinky di kawasan Mangga Dua, Jakarta Pusat pada Senin, 14 Mei 2018.

Lalu, apa yang membuat Yoda cocok menjadi vokalis band ini? Usut punya usut, ternyata warna suara Yoda yang nge-rock memberikan wajah baru bagi Stinky yang masih mengandalkan melodi 90-an dalam lagu terbarunya.

“Stinky tetap bertahan dengan jenis musiknya di-mixsama Yoda. Masing-masing ada kekuatan yang nge-blend. Yoda enggak ngikutin kami, kami enggak ngikutin Yoda. Jadi seperti ini pop rock,” ucap Irwan.

Yoda mengaku merasa bangga dan tanpa beban meneruskan semangat Stinky di belantika musik Tanah Air yang sudah dibentuk sejak 1996.

“Sekali lagi saya tambahin, saya bukan menggantikan mas Andre tapi saya meneruskan semangat Stinky,” katanya.

Ke depannya, band yang juga masih digawangi oleh Nanno (gitar) dan Edi (drum) ini berencana mengeluarkan single baru lainnya bersama Yoda. Tidak tertutup kemungkinan pula untuk menambah unsur musik kekinian seperti dance music dalam karya mereka.

Leave a Reply