Yann Arnaud, Pemain Akrobat Yang Tewas Terjatuh Saat Beraksi

Yann Arnaud

Pemain akrobat dari The Cirque Soleil tewas pada Sabtu (17/3/2018) malam akibat terjatuh ketika sedang beraksi di Tampa, Florida, Amerika Serikat.

Manajemen The Cirque du Soleil mengatakan dalam sebuah pernyataan, seorang pemain akrobat yang melakukan penampilan di udara dengan berayun pada tali, Yann Arnaud, terjatuh di atas panggung.

Dilansir dariĀ CNN, Minggu (18/3/2018), Arnaud sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tak dapat tertolong.

“Seluruh keluarga bear Cirque du Soleil terkejut dan berduka karena tragedi ini,” kata Daniel Lamarre, CEO perusahaan yang menaungi Arnaud.

“Yann (Arnaud) telah bersama kami selama lebih dari 15 tahun,” tambahnya.

Fox Newsmelaporkan, video dari insiden tersebut menunjukkan Arnaud melayang di atas udara dengan tali pada ketinggian sekitar 4 meter.

Dia berayun di panggung dan mengarahkan diri ke penonton. Kemudian, dia kembali berayun ke atas panggung dan terjatuh. Rekannya bergegas untuk membantu Arnaud.

Petugas medis segera memberikan pertolongan, namun pria tersebut tidak memberikan respons apa pun.

Sementara itu, pihak manajemen sedang mengumpulkan informasi dan bekerja sama dengan kepolisian untuk menyelidiki peristiwa yang menimpa Arnaud.

Pertunjukan berjudul “Volta” itu harus diakhiri setelah insiden fatal terjadi dan tiket penonton akan dikembalikan.

Ini bukanlah insiden fatal yang dialami oleh pemain Cirque du Soleil.

Sebelumnya, pemain akrobat Lisa Skinner, kehilangan pegangannya ketika melakukan aksi akrobat udara pada November 2016. Dia terjatuh ke lantai dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Pada Oktober 2013, pemain akrobat senior Sarah Guyard-Guillot jatuh dari ketinggian 28 meter saat beraksi. Dia merupakan pemain akrobat pertama yang tewas dalam sejarah Cirque du Soleil.

Leave a Reply