Xiaomi Redmi Note 5 Siap Meluncur Di Indonesia 18 April Mendatang

Xiaomi Redmi Note 5

Bulan Februari lalu, Xiaomi telah meresmikan kelahiran Redmi Note 5 di India. Nah, sebentar lagi Mifans di tanah air bakal bersuka cita menyambut smartphone tersebut di Indonesia. Xiaomi Redmi Note 5 dijadwalkan rilis pada tanggal 18 April mendatang, berdasarkan keterangan resmi dari Facebook Mi Indonesia (3/4).

Jika sama dengan di India, seharusnya Xiaomi akan merilis Redmi Note 5 bersamaan dengan Redmi Note 5 Pro.

Sayangnya kita tidak bisa menebak bagaimana spesifikasi dari Redmi Note 5 ini, atau Redmi Note 5 Pro. Jika memang spesifikasi yang dipakai sama dengan perangkat yang rilis di India, maka akan sangat keren. Karena kita tahu bahwa ada saja perubahan spesifikasi dari sebuah smartphone saat rilis di suatu negara.

Jika memang sama, maka keduanya memiliki vertical dual-camera di bagian belakang. Untuk Redmi Note 5 Pro di bagian belakangnya terbuat dari bahan logam. Ukuran layarnya 5,9inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel. Kita akan lebih fokus pada Redmi Note 5 di artikel ini.

Perangkat Redmi Note 5 kemungkinan akal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB. Ada juga varian 6GB pada RAM yang tentunya akan semakin menambah apik perangkat tersebut secara kinerja.

Yang menarik di sini adalah munculnya teaser yang memperlihatkan set kamera ganda alias dual-camera. Padahal Redmi Note 5 yang rilis di India hanya menggunakan single-camera. Diketahui, Redmi Note 5 yang rilis di China baru-baru ini juga sudah memakai kamera ganda. Belum ada konfirmasi terkait perbedaan spesifikasi ini.

Leave a Reply