Xiaomi Redmi 5A Resmi Masuk Indonesia, Harganya Bersahabat!

Setelah China dan India, Xiaomi resmi merilis Xiaomi Redmi 5A di Indonesia. Ponsel ini dilepas dengan harga terjangkau, berapa?

Ponsel ini hadir dengan bentang layar 5 inch dengan resolusi 720p. Desain bagian belakang dibuat khusus untuk kemudahan penggunaan.

“Sangat mudah dioperasikan dengan satu tangan,” ujar Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Dapur pacunya 425 dengan RAM 2 GB, disokong dengan memori internal 16 GB. Jika memori internal dirasa masih kurang, tersedia slot MicroSD untuk menambah ruang penyimpanan.

Kamera belakangnya berukuran 13 MP dengan bukaan f/2.2. Sementara kamera selfienya berukuran 5 MP dengan aperture f/2.0.

“Ponsel lain menggunakan kamera belakang 8 MP, kami lebih tinggi 13 MP. Dilengkapi PDAF yang sanagt berguna untuk memotret benda bergerak,” ujar Donovan.

“Hasilnya foto dari kamera Redmi 5A punya detail yang sangat bagus,” imbuhnya.

Xiaomi menyertakan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim bertahan hingga 7 jam. Ponsel ini punya slot hybrid SIM dan menjalankan MIUI 9 berbasis Android Nougat. Sistem operasi ini punya fitur split screen dan smart photo editing.

“Kita bisa menghapus orang yang tidak diinginkan dalam foto,” kata Donovan.

Dengan semua kemampuan tadi, Xiaomi melepasnya seharga Rp 999.000. Hadir dengan tiga warna gold, silver dan pink .

“Ini ponsel terbaik di kelasnya,” klaim Donovan.

Bagi yang berminat, ponsel ini sudah bisa dipesan per 20 Desember, namun baru akan dijual mulai 27 Desember mendatang di situs Lazada.

Leave a Reply