Wow! Miracle Dari DOTA 2 Dinobatkan Sebagai Player eSports Terbaik 2017

Ajang penghargaan bagi para insan eSports dunia usai terlaksana semalam (14/11). Bertempat di The Brewery, London, acara bertajuk Esports Industry Awards 2017 ini menyajikan lebih dari 20 kategori untuk beragam nominasi bagi orang-orang paling berpengaruh dengan raihan prestasi terbaik selama satu tahun terakhir di industri eSports global.

Dari tiap kategori, setelah diumumkan dan dipilih oleh publik, maka proses pemilihan pemenang berada di tim panelis yang beranggotakan 11 pakar dari bidang-bidang terkait eSports. Bila hasil pemungutan suara berakhir imbang, maka komunitas publik pun menjadi juri ke-12 untuk penentu suara terakhir.

[Esports Industry Awards] Miracle- Dinobatkan Player eSports Terbaik Tahun Ini

Khusus untuk 5 kategori, mencakup Esports Breakthrough Game of the Year, Esports Journalist of the Year, dan Esports Play of the Year, semua pemenangnya dipilih sepenuhnya berdasarkan suara publik. Sedangkan, 17 kategori lainnya harus melalui penjurian via tim panelis.

Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016, ESports Industry Awards bertujuan sebagai perayaan bagi para penggiat industri eSports dunia, serta mewariskannya agar dapat terus tumbuh dan berkembang, sekaligus turut mengapresiasi pihak-pihak di balik layar yang berperan penting dalam perkembangan industrinya.

Salah satu nominasi bergengsi yang diumumkan semalam adalah ‘Esports PC Player of the Year’ yang berhasil dimenangkan oleh DOTA 2 Phenomenon, Amer ‘Miracle-‘ Al-Barqawi. Kesuksesan Miracle, bersama Team Liquid, menjuarai The International 7, diikuti serentetan keberhasilannya menjuarai beberapa Minor di Pro Circuit telah mengukuhkan kisah Miracle sebagai yang terbaik dibanding ‘anak ajaib’ dari MOBA, bahkan genre eSports lainnya.

Bersaing dengan salah satu personality terkondang dari LOL, Lee ‘Faker’ Sang-Hyeok dari SK Telecom T1 dan sang kapten tim, Kuro ‘Kuroky’ Takhasomi (Liquid/DOTA 2). Nama Miracle- memang santer jadi pembicaraan sejak kemunculannya sebagai pemuncak MMR. Sering dielukan sebagai pengguna Invoker terbaik, Miracle- memiliki skill individu tingkat tinggi yang menjadikannya populer di kalangan gamers DOTA 2.

Daftar lengkap para finalis dari nominasi ‘Esports PC Player of the Year’, adalah:

Daniil ‘Zeus’ Teslenko (CS:GO)
Amer ‘Miracle-‘ Al-Barqawi (DOTA 2)
Marcelo ‘Coldzera’ David (CS:GO)
Nicolai ‘dev1ce’ Reedtz (CS:GO)
Kuro ‘Kuroky’ Takhasomi (DOTA 2)
Jun ‘TY’ Tae Yang (StarCraft 2)
Lee ‘Faker’ Sang-hyeok (League of Legends)
Simon ‘schWimpi’ Svensson (Heroes of the Storm)
Alex ‘Neeb’ Sunderhaft (Starcraft 2)
Søren ‘Bjergsen’ Bjerg (League Of Legends)

Leave a Reply