Warung Ini Memberikan Diskon 10% Kalau Kamu Makan Dengan Teman Beda Agama

Beda Agama

Warung nasi rawon di Semarang membuat promo menarik. Pengunjung akan mendapatkan diskon jika makan bersama teman yang beda agama.

Warung ‘Rawon Surabaya Bu Marie’ berlokasi di Ventura Food Court, Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang sejak lama jadi perbincangan. Pemiliknya, Priyo Suyono memang gemar memberikan promo unik di warungnya.

Saat detikfood berkunjung ke sana, para pegawai menyambut dengan ramah, namun sayangnya sang pemilik masih berada di luar negeri. Sebagai gantinya ada Wartono (34), salah satu pegawai yang mau bercerita soal warung ini.

Warung dengan nama nenek Priyo yaitu bu Marie itu dirintis sejak September 2016. Untuk menunya sangat beragam dan racikannya diperoleh dari bibi Priyo yang berasal dari Surabaya. Untuk masalah citarasa, rumah makan tersebut menjamin masakan nya lezat.

Yang membuat penasaran yaitu berbagai promo yang diberikan. Salah satu yang viral yaitu jika makan bersama rekan beda agama maka akan mendapat potongan harga 10%.

“Untuk dapat diskon ini, foto di sini lalu upload di Instagram dan mention @rawonholic.semarang kemudian menunjukkan bukti KTP di kasir,” kata Wartono, Selasa (13/3/2018).

Promo itu sudah dibuka sejak awal 2017 lalu. Wartono menjelaskan, saat itu ramai persidangan berita persidangan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Beberapa orang tidak bertanggungjawab kemudian menghubung-hubungkan dengan isu SARA.

Priyo kemudian mengambil inisiatif promo yang menunjukkan toleransi dan kerukunan beragama. Selain mendapatkan respons banyak pembeli ternyata banyak juga orang yang memberikan apresiasi.

“Ini inisiatif pak Priyo untuk memupuk rasa toleransi,” tandas Wartono. Ada kejadian tidak terduga setelah promo itu dibuka. Wartono mengatakan pernah ada pengusaha yang membawa karyawannya yang beda agama cukup banyak, namun dia tidak mau diberi diskon, malah memberikan uang lebih. “Karena promo itu, ada yang memborong sekitar 500 porsi, warung disuruh tutup karena mengantar pesanan itu,” kenang Wartono.

Tidak hanya promo soal teman beda agama, ada beberapa promo unik lainnya. Salah satunya Couple Promo dengan “tantangan” yaitu jika datang bawa pacar maka diskon 5%, bawa istri diskon 10%, bawa istri dan pacar bisa makan gratis. “Bawa istri sama pacar sampai sekarang belum ada yang berani, haha,” tandas Wartono sambil tertawa.

Promo-promo unik memang sering diberikan Priyo. Wartono mengatakan promo diberikan bahkan sebelum warung resmi berdiri, tapi ketika mengikuti festival kuliner.

“Agustus 2016 ikut festival kuliner, dapat tempat pojok, sepi. Kemudian diberi promo dan ramai,” katanya. Warung Rawon tersebut cukup ramai pengunjung. Menu yang disediakan beragam dengan harga kisaran Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu per porsi. Jam bukanya antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Leave a Reply