Warga Di Pulau Madura Ini Selalu Tidur Dengan Beralaskan Pasir

tidur di atas pasir

Tidur dengan beralaskan kasur yang empuk di kamar yang hangat pasti akan membuat tidur lebih nyenyak Tapi pernahkah teman-teman mencoba tidur di atas pasir? Wah bagaimana rasanya ya?

Teman-teman kita yang berada di desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Pulau Madura ini selalu tidur dengan beralaskan pasir, lo! Ternyata tidur di atas pasir ini sudah menjadi budaya di desa Legung Timur dan dua desa lainnya.

Selain tidur beralaskan pasir,  warga desa ini juga beraktivitas seperti bermain dan bersantai di atas pasir yang ada di setiap sudut rumah mereka. Meskipun beraktivitas di atas pasir, ternyata pasir yang ada di rumah mereka sangat lembut dan bersih.

Kok, bisa, ya? Mereka selalu mengganti pasir minimal satu kali dalam setahun.  Selain itu, mereka juga mengayak pasir sebelum digunakan untuk memastikan tidak ada batu yang tersisa.

Karena itulah pasir menjadi lebih lembut.  Untuk teman-teman yang tertarik mencoba tidur di atas pasir, bisa datang langsung ke Kabupaten Sumenep di Pulau Madura!

Leave a Reply