Wanita Meninggal Secara Tiba-Tiba Karena Makan Daging Ayam Mentah

meninggal secara tiba-tiba

Seorang wanita yang sedang melakukan liburan di Yunani dilaporkan meninggal secara tiba-tiba karena memakan daging ayam.

Dilansir dari laman Independent.co.uk, korban diketahui bernama Natalie Rawnsley (37) dan berasal Inggris. Ia diduga kuat tewas karena keracunan daging ayam yang belum matang.

Insiden yang terjadi pada Agustus tahun 2017 ini baru terungkap ketika Pengadilan Koroner di Westminster, Inggris mengungkap penyebab kematian.

Dalam persidangan tersebut, suami korban menjelaskan kepada hakim bagaimana awal mula kematian sang istri. Menurut Stewart, pada awalnya kondisi Rawnsley sangat sehat. Bersama kedua anaknya, mereka pun memakan daging ayam di restoran hotel.

“Awalnya Rawnsley memakan daging ayam. Saat itu saya lihat dagingnya masih merah dan bahkan sempat mengeluarkan darah,” ujar Stewart.

“Ia sempat memakan beberapa suap, sebelum akhirnya mengganti potongan ayam tersebut dengan yang lain,” tambahnya.

Setelah makan daging ayam, Rawnsley secara tiba-tiba tidak enak badan. Ia juga langsung muntah-mutah sampai keesokan harinya.

“Melihat kondisi Rawnsley yang sangat memprihatinkan, saya langsung membawanya ke rumah sakit pada pagi hari,” ujar sang suami.

“Ketika diperiksa, tim medis menyebut Rawnsley mengalami gastroenteritis. Saya dan anak-anak pun diminta untuk jaga jarak oleh dokter agar tidak tertular,” tambahnya.

Gastroenteritis sendiri merupakan inflamasi pada lapisan usus yang disebabkan oleh infeksi. Biasanya, penderita gastroenteritis mengalami sakit karena serangan bakteri dan parasit.

Dalam persidangan, seorang ahli bernama Sebastian Lucas yang didatangkan secara langsung mengatakan bahwa sakit yang diderita oleh korban akibat keracunan makanan.

Lucas mengatakan, Rawnsley terinfeksi bakteri E-Coli yang dipercaya berasal dari daging ayam mentah yang sempat ia makan di sebuah hotel saat berkunjung ke Yunani.

Menurut Lucas, tim medis tidak bisa melakukan banyak hal saat mendapati kasus ini. Menurutnya, dalam satu tahun saja sudah ada tiga kasus kematian akibat gastroenteritis.

Sementara itu, pengadilan di Inggris akhirnya memutuskan bahwa kematian akibat konsumsi daging ayam mentah ini adalah tindakan yang tak disengaja.

Leave a Reply