Wanita Ini Pakai Uang Sumbangan Bencana Rp 1 Miliar Untuk Bermain Judi

Uang Sumbangan

Memakai uang sumbangan untuk kepentingan pribadi serasa seperti hal yang kita jumpai di sinetron. Ternyata, kasus demikian terjadi di Inggris.

Perempuan bernama Jenny McDonagh memakai uang sumbangan untuk kepentingan pribadinya. Uang itu dimaksudkan untuk korban kebakaran apartemen Grenfell Tower di London.

Dilansir dariĀ Metro News, menurut pengadilan, Jenny memakai uang tersebut untuk liburan ke Dubai, Los Angeles, perawatan rambut, dan judiĀ online.

Sumbangan sebanyak 62 ribu pound sterling atau setara Rp 1,1 miliar (1 pound sterling = Rp 19.282). Hampir setengahnya dipakai untuk berjudi.

“Dia menghabiskan uang 32 ribu pound sterling (Rp 308 juta), 16 ribu pound sterling menang dan 16 ribu pound sterling kalah di judi online,” ucap Jaksa Robert Simpson.

Jenny sebelumnya adalah manager finansial untuk Kensington and Chelsea Council. Kensington adalah lokasi Grenfell Tower.

Kebakaran di Grenfell Tower terjadi pada 14 Juni 2017. Sebanyak 72 orang meninggal dalam tragedi itu. Butuh 20 jam sampai api bisa dijinakkan.

Leave a Reply