Wanita Ini Ditangkap Karena Putar Musik Opera Selama 16 Tahun

musik opera

Seorang wanita yang membuat para tetangganya ‘gila’ dengan memutar rekaman musik opera keras-keras secara berulang-ulang terus menerus selama 16 tahun akhirnya ditangkap di Slovakia.

Seperti dilansir situs berita Hungaria, Parameter.sk, perempuan dengan nama Eva N memutar aria empat menit karya Giuseppe Verdi La Traviata’ yang dinyanyikan Placido Domingo di rumahnya dengan volume penuh.

Dan wanita tersebut memutarnya secara berulang-ulang, tanpa henti, dari pagi sampai malam, selama 16 tahun lamanya.

Menurut Parameter.sk, Eva N, sebagai pemilik rumah di Sturovo, sebuah kota di selatan Slovakia, memutar musik tersebut untuk menenggelamkan kerasnya suara gonggongan anjing milik tetangganya. Dan dirinya terus saja melakukannya, selama belasan tahun itu.

Banyak warga yang menumpahkan kemarahan mereka lewat media lokal. Mereka geram karena gangguan terhadap mereka melalui pemutaran musik keras-keras tanpa henti tersebut dibiarkan berlangsung begitu lama oleh pihak berwenang.

“Saya sangat suka Placido Domingo, tapi tidak seperti ini” ujar seorang perempuan yang diwawancarai di sebuah video untuk situs berita Hungaria, Index.hu. Dirinya merujuk pada penyanyi legendaris Spanyol yang menyanyikan aria yang diputar berulang itu.

“Semua warga di sepanjang jalan menderita,” ucap seorang warga lain kepada koran Slovakia, Sme.

Pihak kepolisian akhirnya menangkap perempuan itu pada hari Senin (13/8).

Dan saat ini Eva N menghadapi tuduhan perbuatan tidak menyenangkan dan gangguan dengan niat buruk. Dia telah ditahan dan jika dinyatakan terbukti bersalah, dirinya bisa dihukum penjara antara enam bulan sampai tiga tahun. Belum jelas kapan dia akan diadili.

 

Leave a Reply