Wanita Ini Didenda Rp 6,9 Juta Hanya Karena Sebiji Buah Apel

buah apel

Seorang wanita asal Colorado, Amerika Serikat harus berurusan dengan petugas imigrasi di negaranya hanya karena sebiji buah apel. Dirinya bahkan mengalami kerugian karena dijatuhi denda sebesar US$ 500 atau setara dengan Rp 6,9 juta.

Seperti dilansir UPI.com, kejadian berawal saat wanita bernama Crystal Tadlock sedang dalam perjalanan menuju Colorado dari Paris, Prancis dengan menggunakan maskapai Delta Airlines.

Ketika pesawat sedang mengudara, awak kabin membagikan buah apel kepada masing-masing penumpang untuk camilan dalam pesawat.

Semua penumpang memakan buah tersebut, kecuali Tadlock. Ia menyimpan buah berwarna merah itu dalam sakunya dengan alasan untuk dimakan nanti.

Namun, dari situlah musibah dimulai. Setiba di bandara Colorado, Tadlock langsung diamankan oleh pihak maskapai karena dianggap melanggar peraturan yang ada.

Pihak bandara tidak mengizinkan penumpang untuk membawa buah-buahan dari luar negeri tanpa izin, meskipun buah apel itu masih terbungkus kemasan Delta Airlines.

“Pihak bandara bertanya padaku, apakah perjalananku ke Prancis memakan biaya yang mahal? Lalu aku menjawab ‘ya’,” ujar Tadlock.

“Saya benar-benar tidak mengerti apa maksud pertanyaan tersebut,” tambahnya.

Ternyata, lewat pertanyaan tersebut Tadlock dikenakan denda sebesar US$ 500 karena permasalahan tersebut.

“Sungguh sangat disayangkan seseorang harus mengalami masalah ini dan diperlakukan seperti penjahat hanya karena sebiji buah apel,” jelas Tadlock.

Tadlock lantas mengatakan, harusnya Delta Airlines harus lebih rajin memperingatkan penumpang agar tidak melakukan tindakan semacam itu.

Tetapi, seorang pejabat dari maskapai tersebut menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan hal itu. Tujuan pihak Delta Airlines memberi apel dalam pesawat punya maksud agar para penumpang menghabiskannya selama berada dalam perjalanan.

Leave a Reply