Walau Sama-Sama Dekat, Ini Bedanya Teman Dengan Sahabat

Kalian semua tentunya punya teman dekat di lingkungan pergaulan. Namun, setelah banyak momen besama dilewati, batas antara teman dan sahabat pun melebur dan akhirnya orang-orang tersebut mempunyai arti yang lebih besar dari sekedar teman untukmu. Penasaran apa tandanya saat teman sudah berubah jadi sahabat? Nih cek di bawah ini!

1. Sahabat akan tiba-tiba nongol depan rumahmu tanpa berkabar dulu.

Saking nyamannya, sahabat terkadang suka menganggap rumahmu adalah rumahnya juga, baik dengan persetujuanmu atau tidak. Kalau statusnya hanya teman biasa, tentunya kamu gak akan nyaman dengan tamu yang seperti ini. Tapi kalau sahabatmu sendiri yang kayak begini pastinya kamu bisa pasrah dan maklum menghadapi kelakuannya kan?

2. Sahabat selalu punya stok foto-foto jelekmu.

‘Pengetahuan’ mendalam si sahabat mengenai dirimu, terkadang membuatmu takut bila suatu saat bertengkar dengannya. Ya, koleksi fotomu dengan pose-pose ajaib yang lengkap memang jadi senjata ampuh bagi para sahabat untuk menggodamu sekaligus menghibur diri mereka. Ngeselin ya? Tapi sayang kan~

3. Tanpa sadar mereka jadi nomer yang ada di speed-dial mu.

Meski dengan segala tingkah ajaibnya, tanpa sadar sahabat selalu jadi orang pertama yang kamu hubungi diberbagai kesempatan, baik saat bahagia maupun saat sedih. Gak heran sih, mereka tahu banget dirimu dan apa yang kamu butuhkan.

4. Jarang ketemu tapi gak ketinggalan info

Meski sahabatan, namun tak jarang waktu yang terbatas serta kesibukan yang menggunung, membuat kamu kian sulit untuk bertemu dengan para sahabat. Namun, hal tersebut tak membuat persahabatanmu luntur, malahan makin kuat dengan kesetiaan kalian. Alhasil walau jarang bertemu, kalian tetap update mengenai perkembangan hidup satu sama lain!

5. Narasumber utama untuk setiap masalah

Terbiasa menjadi tempat mengadu dalam setiap permasalahan, sahabat terbiasa memberi masukan dan nasihat dalam berbagai aspek kehidupan dan siap juga menolongmu saat dibutuhkan.

Leave a Reply