Wajib Kunjungi, Ini 6 Surga Tersembunyi Yang Ada Di Aceh

Aceh

Gak kalah dengan pesona keindahan alam di wilayah Indonesia bagian timur, di wilayah Indonesia bagian barat paling ujung ini pun memiliki sejuta pesona keindahan alam yang menakjubkan juga lho! Yups, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kota yang dijuluki Serambi Mekkah ini memiliki segudang tempat wisata alam yang kece badai.

Bukan hanya terkenal dengan pantai yang ada di daerah Sabang, didaerah-daerah lainya di Aceh juga menyimpan “surga tersembunyi” yang patut kamu kujungi. Gak percaya, yuk kita lihat ulasannya berikut ini.

1. Pucok Krueng, Lhoknga, Aceh Besar

Pucok Krueng adalah wisata alam alami yang menyuguhkan keindahan air sungai yang bewarna jernih kehijauan. Karena belum banyak diketahui orang, objek wisata alam ini masih sangat alami. Sehingga apabila kamu berkunjung ketempat ini, susana sejuk dan segarnya air sungai akan membuat kamu betah berlama-lama dikawasan ini.

Bagi kamu yang bernat berlibur k esini, kamu wajib menyiapkan kendaraan dan stamina yang baik. Sebab akses jalan menuju wisata ini harus melalui jalan berlumpur dan berbatu.

2. Air Terjun Tansaran Bidin

Air Terjun Tansaran Bidin merupakan air terjun yang berada di Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Air terjun ini memiliki tinggi 50 meter dan menawarkan keindahan alam yang masih alami. Untuk sampai ke lokasi air terjun ini, kamu harus menempuh jarak kurang lebih 35 kilometer atau dengan melakukan perjalanan selama satu jam dari Ibukota Kabupaten Bener Meriah.

Buat kamu yang ingin ke wisata alam kece ini, harus benar-benar menyiapkan stamina yang baik. Karena utnuk bisa sampai kesini kamu harus melalui jalanan yang cukup menantang dan terjal.

3. Pulau Keluang

Pulau Keluang ini berada di 78 kilometer dari Banda Aceh berdekatan dengan Pulau Tsunami. Kondisi jalanan untuk sampai ke objek wisata alam eksotis ini cukup bagus. Pulau ini jika dilihat seolah seperti berada di teluk, dimana Gunung Geurutee mengelilingnya. Pulau Keluang ini terkenal dengan wisata baharinya yang sangat indah, tidak kalah dengan pulau lain di Indonesia. Airnya yang bewarna biru jernih dan pasir putih yang mengelilingi pulau ini sangat memanjakan mata.

Selain itu kamu bisa menikmati dan menjelajah keindahan sebuah gua yang disebut gua kelelawar. Untuk bisa memasuki gua ini, kamu harus masuk lewat laut dan kamu bisa menggunakan perahu untuk masuk ke dalam gua. Dijamin deh kamu akan mendapatkan pengalaman yang seru. Kamu akan ditantang untuk berani menyusuri gua di mana gua tersebut terdapat banyak sekali kelelawar yang juga menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

4. Air Terjun Rerebe, Blangkejeren, Gayo Luwes

Untuk sampai ke objek wisata alam yang satu ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam serta menempuh jarak sekitar 50 kilometer dari ibukota Gayo Lues Objek wisata ini merupakan objek wisata alam yang menawarkan keindahan air terjun bertingkat serta kolam yang airnya bewarna biru. Suasananya yang sejuk, serta airnya yang sangat jernih dan segar, membuat siapa saja yang melihatnya tidak akan sabar untuk segera merasakan kesegaran dari air terjun ini.

5. Air Terjun Ceuraceu Embon Teunom

Kalau objek wisata alam yang satu ini, pesona air terjunnya sangat indah. Air terjun Ceurace Embon Teunom berada di Desa Alue Jang Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya. Butuh satu jam perjalanan untuk sampai ketempat ini dengan menggunakan boat. Air terjun yang langsung jatuh ke sungai teunom ini begitu jernih, bila tidak dalam kondisi hujan. Debit airnya yang deras, membuat siapa saja ingin segera menikmati kesegaran airnya.

6. Air Terjun Peucari Gampoeng Bueng, Jantho, Aceh Besar

Air Terjun Peucari ini terletak di Gampoeng Bueng, Jantho Aceh Besar. Obek wisata ini belum banyak diketahui orang, sehingga alamnya masih terjaga. Kalau kamu berniat menjelajahi keindahan objek wisata alam yang satu ini, kamu harus benar-benar menyiapkan stamina yang sangat baik. Coz, untuk mencapai tempat ini kamu harus menapaki jalan tracking sepanjang 4,5km yang memakan waktu hingga dua jam dengan dipandu tour guide.

Bukan itu saja, jalanan yang licin serta banyaknya semak belukar merupakan tantangan yang harus kamu lalui. Eits, tapi jangan khawatir, perjuanganmu akan terbayar dengan keindahan dan kesejukan dari air terjun ini.

Leave a Reply