Virtus Pro dan Team Liquid Diberikan Direct Invite Oleh Epicenter XL

Epicenter XL

Meski baru akan digelar pada bulan April-Mei 2018 mendatang, Epicenter XL sudah memulai persiapan dari sekarang. Hal ini dibuktikan dengan diumumkannya dua tim yang mendapatkan direct invite.

Dua tim tersebut adalah Virtus Pro dan sang juara The International 2017, Team Liquid. Lantas mengapa Virtus Pro dan Team Liquid yang mendapatkan direct invite pertama Epicenter XL?

Pastinya pemilihan kedua tim ini sudah melalui pertimbangan matang dari Epic Esports Events selaku penyelenggara. Ada berbagai faktor pertimbangan yang bisa berpengaruh terhadap keputusan dalam mengundang dua tim Dota 2 terbaik itu.

Salah satunya mungkin faktor tempat diselenggarakannya main event Epicenter XL. Epicenter Xl akan diselenggarakan di VTB Ice Palace, Rusia, pada 27 April hingga 6 Mei 2018.

Letak Rusia yang berada di Eropa Timur membuat Epic Esports Events memutuskan untuk memberikan kesempatan untuk tim terbaik di region tersebut. Karena itu nama Virtus Pro muncul di daftar teratas.

Virtus Pro, tim yang dipimpin oleh Alexei “Solo” Berezin merupakan tim terbaik region CIS saat ini. Karena itu, keputusan memberikan direct invite kepada Virtus Pro dianggap sebagai keputusan yang sangat tepat.

Beralih ke Team Liquid, Epic Esports Events juga memiliki alasan khusus mengapa memberikan direct invite kepada tim ini. Salah satu alasannya tidak terlepas dari prestasi Team Liquid pada turnamen Epicenter XL.

Team Liquid merupakan juara bertahan Epicenter 2017. Pada saat itu, Team Liquid sukses meraih gelar juara Epicenter 2017 setelah mengalahkan Evil Geniuses dengan skor telak 3-1 di babak grand final.

Team Liquid juga merupakan juara di gelaran Epicenter 2016. Saat itu, Team Liquid juara usai mengalahkan wakil dari Cina, Newbee dengan skor tipis 3-2 pada grand final.

Karena hal tersebut, sangat tepat jika Team Liquid mendapatkan direct invite menuju main event Epicenter 2018.

Apalagi pada tahun ini, Epicenter XL berhasil naik pangkat. Karena saat ini Epicenter XL sudah berstatus sebagai turnamen berlevel Major.

Dengan meningkatnya status, secara bersamaan bertambah pula hadiah yang bisa diperebutkan. Epicenter XL akan memberikan total hadiah sebesar 1 juta dollar plus 1500 poin Dota Circuit.

Dengan total hadiah tersebut, saat ini Epicenter XL merupakan turnamen eSports di Rusia dengan jumlah hadiah terbesar sepanjang sejarah.

Leave a Reply