Viral, Patung Jendral Sudirman Yang Menertibkan Mobil Masuk Jalur Busway

Patung Jendral Sudirman

Video Patung Jendral Sudirman yang hidup dan bergerak menghalau mobil yang masuk ke busway, kini lagi viral di media sosial. Dalam video berdurasi 54 detik itu, tampak patung Jenderal Sudirman yang tadinya tegak berdiri tiba-tiba saja turun menuju jalur busway. Sosok patung tersebut kemudian menghalau mobil yang menyalahi aturan dan memindahkan ke jalur yang semestinya. Lalu ada mobil lagi yang nekat masuk ke jalur busway. Patung Jenderal Sudirman kemudian menghalanginya dan mobil tersebut mundur.

Video animasi keren ini dibuat oleh Lakon Studio, yang pada tahun 2011 mereka juga merilis video animasi singkat berjudul “Pada Suatu Ketika”. jika kalian ingat video animasi yang pernah dibuat itu bercerita tentang Bajaj yang bisa berubah menjadi transformer.

Agak sedikit berbeda dengan video terdahulu, video kali ini dibuat lebih nyata. Patung Jendral Sudirman Turun Ke Jalan ini seolah menyentil para pengendara yang tak menaati peraturan yang ada. Jalur busway yang sedianya memang dibuat hanya untuk bus TransJakarta, kerap kali diterobos oleh kendaraan-kendaraan pribadi.

Padahal jika nekat menerobos pengendara akan dikenai tilang biru, yang artinya denda harus langsung dibayar tanpa melalui proses pengadilan. Jumlah denda yang harus dibayar adalah denda maksimal sebesar Rp 500 ribu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Jika kalian penasaran video Patung Jendral Sudirman Turun Kejalan, Simak videonya berikut ini

Banyak para warganet yang mengapresiasi video animasi tersebut karena tepat menceritakan kondisi saat ini.

Euis Damayanti : Hahahahaha…..coba pelanggar untuk kendaraan motor di bikin short animasi nya…..sekalian edukasi moral

Nophan : hahahahagokil.. pak dirman smpe geram.. lihat animasinya lakon studio slalu juara

Frans Cissa : Jendral nya kesel gara gara penerus bangsa banyak yg gk patuh ama rambu

Retno Tri Mulyani : Ada sesuatu yg ingin disampaikan, hihih

Dengan adanya jalur khusus bus TransJakarta diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan mengedepankan transportasi massal, bukannya semua kendaraan bisa masuk ke jalur busway seenaknya. Harusnya dengan adanya video ini membuat para pengendara lebih sadar akan berlalu lintas dijalan raya.

 

Leave a Reply