Viral! Karena Kopi, Gaji Rp 27 Juta per Bulan Tidak Tersisa Sama Sekali

Kopi

Sebuah kisah seseorang yang masih single berusia 30 tahun dengan penghasilan Rp27 juta per bulan menjadi viral di Twitter.

Hal ini karena orang yang tak disebutkan perempuan atau laki-laki, dengan gaji yang jumlahnya fantastis tak bisa memiliki tabungan sama sekali. Apalagi melihat fakta bahwa sebagian besar uangnya habis untuk membeli kopi.

Dipaparkan bahwa dari hasil audit kartu kredit, seseorang itu memiliki tagihan Rp47,6 juta dalam setahun untuk kopi. Hal itu bisa dirata-rata dalam satu bulan dirinya menghabiskan Rp4juta hanya untuk minum kopi.

Lebih rincinya, dalam screenshot yang diunggah akun Twitter @giewahyudi pada 11 Februari 2018.

Seseorang itu membeli jenis kopi Americano, Latte, Cold Brew atau Manual Brew, Croissant dan Bruch, sehari kadang sekali bahkan 3 kali. Sekali pembelian minimal menghabiskan Rp50 ribu hingga Rp400 ribu.

Tak hanya untuk membeli kopi di kedai atau cafe, namun juga untuk pesan kopi lewat aplikasi ojek online. Menurut akun Instagram yang menceritakan pada awalnya, kisah itu benar terjadi pada kline-nya.

Netizen yang membaca postingan itu merasa orang dalam cerita itu menyia-nyiakan uangnya. Ada juga yang merasa kesal karena dengan gaji sebesar itu belum bisa menabung, hingga beberapa netizen yang berbagi pengalaman.

*@shintaradianti: Pingin komen “aduh syg duit segitu dipake ngopi”.*

*@heskusuma: Sebagai yang gajinya tidak segitu, aku merasa kesal sekali.*

*@xsalsaxy: Coba cari pasangan mas. kali nanti kopinya dibikinin jadi gaperlu ngopi keluar haha.*

*@rynandri: Gak punya CC, 80% gaji masuk deposito… hidup sebagai pengabdi sachetan, cuman ngafe sebulan sekali… pesen teh tarik #MyLyfe.*

*@MarioRinaldi_12: Alhamdulillah meski gaji masih sebesar umr tapi masih bisa saving 40-60% dari gaji setiap bulan.*

*@devashendy: Gue dengan gaji segitu, alhamdulilah banget dan bakal gue hemat-hemat banget. 2 juta buat isi dompet per bulannya, 25 juta ditabung..*

*@edoazhara: Karna belum ada cicilan, gak dipaksa saving. Too much CC also. Keterlaluan kalo gaji segitu masih gabisa nabung hahaha.*

@izumifaiz:Aku aja terakhir pesen Sbux karena dapat free voucher Go-Food, ada duit lebih ditabung jarang banget dihura-hura, jadi merasa raqyat jelata sekali mengetahui fakta 47.6juta di atas.

Leave a Reply