[VIDEO] Petugas Tewas Saat Hendak Selamatkan Wanita Mau Bunuh Diri

Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading, sedangkan orang mati meninggalkan nama. Peribahasa itulah yang kiranya cocok untuk menggambarkan sosok Li Gouwu. Li adalah pria 43 tahun yang mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan seorang perempuan yang mencoba bunuh diri.

Seperti dilansir¬†Shanghaiist, Li Guowu adalah seorang petugas keamanan di sebuah apartemen di kota Xi’an, China. Nahas nasibnya, Li harus meregang nyawa setelah berusaha menyelamatkan seorang perempuan yang mencoba bunuh diri dengan terjun dari lantai 11 apartemen. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (17/12).

Aksi heroik yang berujung maut ini terekam sebuah kamera yang kemudian menjadi viral di kalangan publik China. Dalam rekaman tersebut, Li si pemberani terlihat menengadahkan tangannya untuk menangkap perempuan yang akan jatuh. Malang nasib Li, perempuan tersebut tenyata terjun dengan kecepatan sangat tinggi dan badannya langsung menimpa Li. Akibatnya, keduanya langsung tewas di tempat kejadian setelah mengalami benturan luar biasa.

Selama ini, Li diketahui adalah tulang punggung untuk orang tuanya. Ia juga ayah dari seorang anak perempuan berusia 6 tahun.

Atas meninggalnya Li, Biro Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial Kota Xi’an akan memberikan subsidi sebanyak 700.000 Yuan atau Rp 1,4 miliar kepada keluarga yang ditinggalkan. Khusus untuk putri Li, ia akan menerima bantuan dana khusus sampai dia dewasa nanti.

Kabar lainnya juga menyebutkan keluarga Li akan menerima bantuan dari keluarga perempuan yang bunuh diri. Bantuan tersebut diberikan untuk membayar kematian Li karena mencoba menyelamatkan si perempuan. Namun, bantuan yang akan diberikan ini belum diketahui berapa nominalnya.

Leave a Reply