Veteran Inggris Ini Pecahkan Rekor Scuba Diver Aktif Tertua di Dunia

Scuba Diver

Seorang veteran asal Inggris yang saat ini berusia 95 tahun memecahkan rekor dunia. Dia dinobatkan menjadi scuba diver aktif tertua di dunia.

Sciba diving sendiri adalah salah satu cara meikmati keindahan bawah laut. Baru-baru ini rekor dunia scuba diving baru saja dipecahkan, yakni adanya seorang scuba diver aktif yang berumur 95 tahun.

Seperti diberitakan Reuters, Senin (3/9/2018) nama scuba diver yang memecahkan rekor dunia ini adalah Ray Woolley. Seorang kakek berusia 95 tahun ini memecahkan rekor sebagai scuba diver tertua didunia.

Woolley sendiri berasal dari Port Sunlight, Inggris dan saat ini dia menetap di Siprus. Dirinya merupakan seorang veteran Perang Dunia II sebagai operator radio. Dan dia telah menyelam selama 58 tahun.

Woolley berhasil memecahkan rekor pada tanggal 28 Agustus lalu dengan catatan menyelam 44 menit di kedalaman 40,6 meter. Catatan ini mengalahkan rekor dirinya pada umur 94 tahun yakni 41 menit dengan kedalaman 38,1 meter.

Woolley bersama dengan rekan-rekan penyelamnya menjelajahi perairan di sekitar Zenobia. Zenobia adalah spot diving berupa kapal kargo yang mengangkut puluhan truk dan tenggelam di sekitar 2 km dari selatan Kota Siprus pada tahun 1980.

Sekedar informasi, Zenobia adalah salah satu spot populer yang setiap tahunnya ada sekitar 60 ribu penyelam datang berkunjung. Di kapalnya ada puluhan truk-truk yang masih tenggelam di dasar laut.

Berdasarkan wawancaranya dengan Reuters, Woolley mengungkapkan jika dia ingin membuktikan bahwa umur tidak membatasi ambisinya. Pertama kali Woolley berkunjung ke kapal karam ini adalah pada tahun 1982.

Leave a Reply