Venezuala Sampai Argentina, 10 Negara Ini Paling Tidak Aman untuk Jalan Kaki di Malam Hari

Jalan

Jalan kaki sendiri di malam hari saat traveling pastinya bisa menjadi hal yang seru untuk dilakukan. Tapi jika Anda berada di 10 negara ini, lebih baik jangan melakukan hal itu.

Sebuah Lembaga riset Gallup asal Amerika Serikat, baru saja mengeluarkan daftar ‘2018 Global Law and Order’. Data ini, berisikan daftar riset mengenai hukum dan keamanan berbagai negara dari seluruh dunia.

Salah satu data yang dirilis adalah daftar negara yang aman untuk dijelajahi dengan berjalan kaki sendirian. Negara yang menjadi paling aman dan nyaman untuk berjalan kaki saat malam hari adalah Singapura.

Tapi, ada juga daftar 10 negara yang paling rendah tingkat keamanannya. Sehingga hal itu membuat turis-turis ataupun warga lokal tidak merasa aman jalan kaki sendirian.

Riset ini mencakup 148 ribu orang dari 142 negara. Mereka diberikan berbagai pertanyaan mengenai perasaran aman di wilayah tersebut, kepercayaan mereka terhadap polisi setempat sampai pengalaman kriminalitas yang pernah dihadapi.

Hasilnya, Venezuela menjadi negara yang dinilai paling tidak aman bagi warga dan turis saat berjalan kaki di malam hari. Disusul oleh negara Afghanistan.

Ada juga negara Gabon, dan Republik Dominika yang tidak aman untuk dijelajahi sendirian malam hari. Berikut ini daftar lengkap 10 negara yang paling tidak aman untuk dijelajahi saat berjalan kaki di malam hari:

1. Venezuela
2. Afghanistan
3. Gabon
4. Afrika Selatan
5. Brasil
6. Botswana
7. Republik Dominika
8. Meksiko
9. Liberia
10. Argentina

Leave a Reply