Untuk Tes CPNS, Pengantin Ini Rela Meninggalkan Acara Pernikahan

CPNS

Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) kini sedang diselenggarakan oleh beberapa instansi. Ada instansi yang sudah melakukan seleksi, tapi ada juga yang baru akan dilakukan di beberapa daerah.

Untuk melewati ujian ini, para peserta memang harus bekerja keras. Banyaknya saingan yang harus ditumbangkan, mau tak mau membuat para peserta harus fokus hingga tak ada satu soalpun yang tidak terjawab.

Banyak hal yang dipertaruhkan untuk bisa mengikuti tes CPNS ini. Mulai dari waktu, uang hingga berbagai kepentingan yang harus ditinggalkan. Salah satunya adalah pernikahan. Siapa sangka meski sedang di tengah-tengah acara pernikahan, ada juga peserta yang rela tancap gas untuk mengikuti SKD.

Contohnya adalah salah satu peserta di titik lokasi UPT PENKOM BKD Provinsi Riau ini. Ternyata ia adalah pengantin pria yang baru saja melaksanakan akad nikahnya pada 3 November lalu. Usai dinyatakan sah, ia langsung tancap gas mengikuti SKD CPNS 2018 walau harus meninggalkan wanita yang baru saja jadi istrinya dan juga keluarga serta para tamu.

#SobatBKN, salah satu peserta di titik lokasi UPT PENKOM BKD Provinsi Riau ini rupanya baru saja melaksanakan Akad Nikah dan langsung tancap gas mengikuti SKD CPNS 2018 walaupun harus meninggalkan pengantin wanita dan para tamu sejenak,” tulis akun Twitter BKN seperti dikutip pada Selasa (6/11).

Tak hanya satu, Twitter BKN kembali mengabarkan kalau ada peserta yang ‘kabur’ dari acara pernikahannya untuk mengikuti SKD CPNS. Dari foto yang diunggah oleh BKN, terlihat wanita ini mengikuti tes di UNP Padang masih dengan full makeup. Dari mulai alis, bulu mata serta soft lens masih lengkap dipakainya. Selain itu di tangan pengantin wanita ini masih terdapat henna.

#SobatBKN, kalau kemarin pengantin pria yang meninggalkan pengantinnya dan para tamu. Hari ini ada pengantin wanita yang kabur sejanak demi mengikuti SKD CPNS 2018 dari titik lokasi UNP Padang,” ujar BKN.

Keseriusan dua peserta yang tinggalkan acara pernikahan ini membuat warganet salut sekaligus baper. Tapi tentunya masih banyak cerita-cerita tersimpan di balik SKD CPNS 2018 kali ini.

Pepatah bilang perjuangan tidak menghianati hasil bang. Sah jadi suami, semoga juga sah jadi anak negara,” tulis akun @HutajuluClaudia.

Jd inget tahun lalu mau tes cpns tgl 9 di padang, sedangkan tgl 15 nya nikah di Pekanbaru, akhirnya ga jd ikut tes,” ujar akun @icaawaritsa.

Malam pertama langsung bahas TKP, dan kawan2nya. Hahaha,” tambah akun @Igollha27630563.

Perjuangannya mudah-mudahan tak menghianati hasil. Aamiin,” tulis akun @nuk2715xx.

Leave a Reply