Universe Resmi Keluar, Evil Geniuses Rombak Tim

Evil Geniuses Rombak Tim

Menjelang berakhirnya tahun 2017, hal mengejutkan datang dari tim eSport DotA2 Evil Geniuses yang memutuskan untuk merubah jajaran pemain sekaligus staf tim. Universe yang sudah terkenal sebagai offlaner terbaik di EG memberikan keputusan yang mengejutkan dengan memutuskan keluar dari EG.

Universe

Bukan hanya Universe yang memutuskan untuk keluar dari EG, SVG juga memutuskan untuk keluar. SVG menjadi pelatih full-time mulai dari Manila Masters dimana EG keluar menjadi juara di turnamen tersebut.

EG beserta jajaran staff-staffnya mengucapkan terimakasih kepada SVG dan Universe atas waktu dan dedikasinya untuk EG. Berikut pernyataan dari Philip Aram selaku CEO dari EG,

“Ini merupakan hari yang sangat sulit, Universe merupakan pilar penting untuk tim Dota 2 kami selama bertahun-tahun dan keputusan untuk merombak roster tanpa dia merupakan keputusan yang sangatlah sulit. Kata-kata tidaklah cukup untuk menyampaikan rasa terima kasih kami atas dedikasinya kepada tim dan fans. Kami mendoakan yang terbaik bagi dia” ujarnya.

Universe menjadi pemain EG dari tahun 2012 dan uniknya ia bersama Fear saat itu menjadi kapten EG. Sempat keluar ke tim Quantic Gaming dan Team Dignitas, ia memutuskan kembali ke EG sampai Maret 2016.

Universe juga sempat pindah ke Team Secret sebelum pada akhirnya kembali lagi ke EG menjelang TI6 dan bertahan sampai akhirnya ia memutuskan keluar pada penutup tahun 2017 ini.

Yang akan menggantikan posisi Universe di EG adalah Rasmus ‘MiSeRy‘ Filipsen yang sebelumnya sudah pernah menjadi pemain EG pada tahun 2011 hingga 2012. Mantan pemain OpTic Gaming ini akan mengisi posisi support 5. MiSeRy juga akan menjadi kapten bagi EG.

Rasmus ‘MiSeRy‘ Filipsen

MiSeRy merupakan pemain yang memiliki sangat banyak pengalaman dengan berhasil menjuarai Shanghai Major bersama Team Secret dan juara 2 di TI6 bersama Digital Chaos.

Fear yang sebelumnya mengisi posisi support akan pindah menjadi mid laner dan uniknya Sumail akan pindah posisi menjadi offlaner. Tentu ini menjadi hal baru bagi Sumail mengingat dia belum pernah menjadi offlaner.

Sementara untuk posisi pelatih, Bulba yang akan mengisi posisi sebagai pelatih. Bulba sendiri pernah menjadi pelatih EG saat menjuarai TI5. Sebelum ia juga sudah terkenal sebagai pemain EG.

BuLba

Sekedar informasi, saat ini EG berada di posisi kelima di klasemen Dota Pro Circuit. Perubahan tim ini bisa dibilang cukup signifikan dan tentu akan membawa konsekuensi pada perolehan poin yang didapat nantinya oleh EG.

Leave a Reply