Unik! Jalanan Ini Terpasang Rambu Tebak-Tebakan

Rasa kantuk bisa datang kapan saja dan menjadi salah satu musuh besar bagi pagi para sopir. Mengantuk bisa menyebabkan kecelakaan yang sangat fatal dan menimbulkan korban. Untuk mengatasi rasa kantuk sebenarnya sangat mudah, hanya dengan tidur rasa mengantuk bisa hilang. Tetapi, terkadang para sopir tidak ingin berhenti untuk beristirahat karena terlalu ‘tanggung’ jika harus beristirahat di pinggir jalan.

Untuk mengatasi rasa kantuk, beberapa sopir memiliki cara-nya masing-masing. Ada yang mengajak ngobrol rekannya, menikmati camilan, dan lain sebagai-nya.

Pemerintah Australia juga memiliki cara tersendiri dan cukup unik untuk mengatasi rasa kantuk para sopir. Pemerintah disana memasang rambu yang cukup unik di jalan antara Balladonia dan Caiguna.

Jalan yang menghubungkan Balladonia dan Caiguna memang masih sangat bagus. Tetapi jalan ini tidak memliki belokan satupun sepanjang 90 mil atau sekitar 145 km. Hal inilah yang sangat dikhawatirkan oleh pemerintah Australia akan membuat para sopir merasa bosan dan akhirnya menimbulkan rasa mengantuk.

Rambu lalu lintas yang dipasang di jalan tidak seperti rambu biasa-nya yang bertuliskan “Hati-hati dijalan” atau “Awas jalan bergelombang”. Tapi kamu akan menemukan rambu tebak-tebakan. Awalnya kamu akan menemukan sebuah rambu dengan pertanyaan, kemudian setelah berjalan beberapa kilometer, akan ada jawaban dari pertanyaan tersebut.

Dengan dipasang-nya rambu tebak-tebakan ini, pemerintah Australia berharap bisa menghilangkan rasa bosan yang dialami para sopir. Sehingga angka kecelakaan yang disebabkan rasa ngantuk dapat ditekan.

Leave a Reply