Unik! Gadis Cirebon Ini Memiliki Nama Presiden Fadilla Cantik

Presiden Indonesia saat ini bernama Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi. Tetapi, di Cirebon ada pula Presiden. Nah, Presiden ini bukan jabatan di pemerintahan. Tetapi, nama seorang gadis yang bersekolah di SMA N 4 Kota Cirebon. Nama gadis itu lengkapnya Presiden Fadilla Cantik atau dikenal Presiden FC.

Api, nama seorang gadis yang bersekolah di SMA N 4 Kota Cirebon. Nama gadis itu lengkapnya Presiden Fadilla Cantik atau dikenal Presiden FC.

Kepada Cirebon Trust, Presiden menceritakan asal mula namanya. Nama itu, kata Presiden, berasal dari keinginan ayahnya Agustin Mulyono yang ingin punya sosok presiden tersendiri.

“Kata ayah, banyak orang yang ingin menjadi presiden di negeri ini. Tetapi, tanpa harus menjadi (presiden), ayah sudah memiliki presiden sendiri di rumah,” kata Presiden.

Presiden memiliki segudang prestasi di bidang olahraga bola voli. Dia masuk ke SMA favorit di Cirebon juga karena prestasinya di bidang olahraga.

“Ketika SMP saya banyak mengikuti kejuaraan seperti POP (Pekan Olahraga Pelajar) kota cabang voli hingga provinsi mendapat juara 1,” ujar Presiden.

Dara yang lahir pada 22 Februari 2000 tak terbebani dengan nama itu. Malah sebaliknya. Dia tetap percaya diri menjalani aktivitas.

Dia merasa tak tersinggung dengan ejekan yang dilontarkan teman-temannya.

“Kadang ada teman yang menyapa tetapi caranya memanggil saya dengan nyanyian Iwan Fals yang ada syair presiden-presidennya gitu,” ucap dia.

Leave a Reply