Unik 7 Hewan Ini Memiliki Ukuran Badan yang Abnormal

hewan terbesar

Ada banyak sekali jenis hewan yang bisa kita temukan di dunia, mulai dari yang terkecil hingga terbesar, terpendek sampai tertinggi/terpanjang. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa hewan yang memiliki ukuran tidak biasa/normal (abnormal), ukurannya akan membuat kita percaya ga percaya kalau hewan ini benar-benar ada, cobalah lihat beberapa gambar hewan berikut ini:

1. Kelinci terbesar

kelinci terbesarBisa kita lihat sendiri kelinci ini memiliki ukuran badan sebesar anak manusia normal. Di Inggris seorang anak bernama Annete Edward memelihara kelinci yang dinamai Darius dan menjadi kelinci terbesar di dunia. Kelinci ini memiliki tinggi 130 cm dan berat badan mencapai 22kg. Normalnya berat kelinci secara umum hanya sekitar 0,3 kg – 2 kg.

2. Anjing terbesar

anjing terbesarAnjing besar ini bernama George, memiliki berat 113 kg dan tinggi 109 cm. Anjing ini memegang rekor sebagai anjing terbesar di dunia selama dua tahun berturut-turut. Uniknya George juga pernah diundang kedalam acara talkshow The Oprah Winfrey Show, namun amat disayangkan George meninggal dunia pada tahun 2013.

3. Buaya terpanjang

buaya terpanjangSetelah perburuan selama 3 minggu akhirnya buaya ini tertangkap juga di Filipina, diduga buaya ini memiliki berat lebih dari 1 ton, buaya ini juga diduga telah menyerang penduduk sekitar hingga memakan 2 korban meninggal dunia.

4. Kelelawar terbesar

kelelawar terbesarKelelawar ini ditemukan disebuah daerah di Nugini dengan bobot sekitar 1,45 kg menjadikannya sebagai kelelawar terbesar didunia dan diberi julukan The Bismarck Flying Fox.

5. Salamander terbesar

salamander terbesarSeekor salamander yang berasal dari Tiongkok ini terancam punah, dengan panjang hingga 1,8 meter dan memiliki berat hingga 50 kg. Hewan ini juga merupakan hewan tertua di dunia yang berumur 170 tahun dan mimiliki tubuh mirip dengan pendahulunya yang sering disebut “fosil hidup.”

6. Sapi tertinggi

sapi tertinggiSapi yang berasal dari Holstein ini memiliki tinggi 193cm. Sapi yang berusia 13 tahun ini bernama Blosom dan dicatat sebagai sapi tertinggi di dunia oleh Guinness Book of Records. Blosom juga memiliki berat sekitar 900-1100 kg, sedangkan ukuran sapi normal pada umumnya berkisar 544-635 kg.

7. Keledai terbesar

keledai terbesarKeledai ini bernama Lomulus, memiliki tinggi 172 cm dan berat 590 kg dan juga menjadi keledai terbesar di dunia. Dikutip dari Wikipedia, keledai dewasa normal hanya memiliki tinggi 79 cm hingga 158 cm saja.

Leave a Reply