Ubisoft: Membeli Loot Box Adalah Keputusan Pemain Tanpa Paksaan

Ubisoft

Laporan kauangan developer dan publisher biasanya akan dilaporkan secara terbuka setiap tahun agar investor menjadi semakin tertarik untuk berinvestasi. Hal ini, menjadi tolak ukur untuk menghitung seberapa efektif bisnis yang mereka jalankan dan membuat para investor bisa memprediksi kemana arah bisnis video game mereka kedepannya. Hal inilah yang dilakukan oleh Ubisoft setiap tahunnya.

Melalui laporan keuangan untuk para investor, CEO Yves Guillemot dan Chief Financial Officer Alain Martinez berbicara mengenai seberapa sukses microtransaction yang sedang mereka jalankan.

Martinez mengatakan bahwa microtransaction memiliki performa yang luar biasa. Hal ini terbukti dengan meningkatnya Player Recurring Investment atau PRI, yang meningkat sebanyak 87% dari tahun ke tahun hingga mencapai 319 juta Euro. Terlebih lagi dengan meningkatnya player Assassin’s Creed Origins menjadi dua kali lipat lebih banyak dibanding Syndicate. Perkembangan tersebut juga disambut baik oleh Yves dan Ubisoft secara keseluruhan, dan juga mereka yakin kedepannya hal tersebut akan terus berkembang.

Saat ditanya mengenai lootbox dan microtransaction, Martinez menjelaskan bahwa Ubisoft melihat hal tersebut sebagai pemberian kualitas yang tepat pada orang-orang yang menginginkannya.

“(pemain) harus merasa bahwa mereka bebas untuk tidak membelinya”. ujar Martinez

Leave a Reply