Uang Pensiunan Tidak Mencukupi, Kakek 88 Tahun Jadi Model Telanjang

Model Telanjang

Seorang pria uzur berusia 88 tahun memilih menjadi model telanjang karena uang pensiun yang diperolehnya tak cukup untuk biaya hidup.

Wang Suzhong memilih menjadi model telanjang saat sudah berusia 82 tahun. Sebab, uang pensiun bulanannya sebesar 700 yuan atau sekitar Rp 1,5 juta tak mencukupi.

Setelah mencari cara untuk menambah penghasilannya, Wang mengetahui dia bisa mendapatkan 70 yuan atau sekitar Rp 150.000 sehari sebagai model di sebuah sekolah seni di kota Chengdu, provinsi Sichuan.

Dan, upah itu bisa meningkat menjadi 100 yuan atau sekitar Rp 215.000 jika Wang bersedia menjadi model telanjang.

Tanpa pikir panjang Wang menerima tawaran itu dan menjadi model bagi para mahasiswa sekolah seni tersebut.

Dari awalnya sekadar mencoba, kini menjadi model telanjang menjadi profesi baru Wang. Dia kini bekerja delapan jam sehari menjadi model, tentu saja diselingi istirahat.

Wang mengatakan, dia sama sekali tidak merasa malu melihat lukisan telanjang dirinya dipajang di sekolah seni itu.

Dia mengatakan, amat menikmati pekerjaan tersebut apalagi para dosen dan mahasiswa selalu bersikap baik bahkan tak jarang mereka membelikan makanan untuk pria tua tersebut.

Pekerjaan baru itu memang memberikan cukup nafkah bagi Wang, tetapi sisi buruknya kini anak-anak pria tersebut tak mau berkunjung sejak dia menekuni pekerjaan ini.

Tidak diperoleh informasi soal jumlah anak pria tua ini tetapi salah seorang putranya mengatakan, dia bahkan tidak akan hadir dalam pemakaman ayahnya.

Meski demikian, Wang menegaskan, dia tetap akan menjalani pekerjaan itu karena memberinya motivasi agar tetap sehat dan bugar.

Leave a Reply