Uang Koin Seribu Rupiah Gambar Kelapa Sawit Ini Harga Jualnya Jutaan!

Kelapa Sawit

Hal yang memiliki nilai historis dan juga langka, pastinya memiliki harga yang tinggi di pasar, nggak terkecuali uang lama, mau itu uang kertas ataupun berbentuk koin. Nah, ternyata ada uang koin seribu rupiah yang memiliki gambar kelapa sawit dijual dengan harga jutaan di Tokopedia, lho!

Uang ini sendiri sudah berhenti diproduksi, dan terbilang agak langka, sih, walau mungkin beberapa dari kalian suka menemukan uang koin ini ketika menerima kembalian di warung. Uang logam ini memiliki dua bahan yang disebut uang logam bimetal. Uang logam bimetal adalah uang koin yang tercetak dari dua bahan.

Pecahan Rp1000 ini diedarkan pada tahun 1993, 1994, 1995, 1996, 1997 dan 2000. Detail komposisinya yaitu, bagian cincin (luar): 75 persen copper, 25 persen nickel dan bagian intinya: 60-70 persen Copper dan 40-30 persen zinc.

Berat dari koin ini sendiri 8,61 gram dan memiliki diameter 26 mm. Banyak pedagang yang menjualbelikan uang kuno ini. Nggak tanggung-tanggung, bahkan ada yang menjual sampai 7 jutaan rupiah!

Tapi kayaknya belum pernah ada yang membelinya walau stok kosong. Ada juga yang menjual uang koin ini dengan harga murah, yakni senilai Rp2,500.

Leave a Reply