Turis Asal Negara Ini Adalah yang Paling Banyak Berlibur Dubai

Dubai

Dubai memiliki banyak suguhan wisata, ada gedung tertinggi hingga pulau buatan yang sangat indah. Banyak sekali turis pergi kesana setiap tahunnya, namun turis dari negara manakah yang paling banyak liburan ke sana.

Seperti dilansir dari Dubai Tourism pada Senin (13/8/2018), Dubai kedatangan 8,10 juta turis internasional selama enam bulan pertama pada tahun 2018. Hal ini mewakili peningkatan secara konsisten pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Berbagai negara dengan jumlah turis yang berkunjung terbesar terus memberikan kontribusi yang kuat pada semester pertama 2018. India, Arab Saudi dan Inggris tetap berada pada posisi tiga besar jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

India kembali mendatangkan turis paling banyak dengan melewati angka 1 juta selama periode enam bulan, naik 3% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Arab Saudi dan Inggris tetap bertahan pada posisi kedua dan ketiga pasar terbesar, dengan pertumbuhan sebelumnya yang sedikit meningkat.

Sementara itu, China berada di posisi keempat pada pertengahan 2018 dengan peningkatan 9%, yakni 453.000 turis. Sementara Rusia menempati posisi puncak untuk pertumbuhan, dengan peningkatan secara signifikan sebesar 74% dibandingkan semester pertama 2017, mendatangkan 405.000 turis yang membuatnya masuk kedalam posisi 10 besar pasar terbesar. Turis dari kedua pasar ini juga terus memakai kemudahan akses dengan pengenalan fasilitas visa-on-arrival untuk warga China dan Rusia pada akhir 2016 dan 2017.

“Dengan 8,10 juta wisatawan selama semester pertama 2018 benar-benar sejalan dengan upaya kami dalam melakukan akselerasi terhadap aspirasi visioner untuk menjadi kota dengan pengunjung terbanyak di seluruh dunia. Penawaran yang bervariasi dari pariwisata Dubai terus berkembang secara perlahan namun tetap memperhatikan kebutuhan pasar, dan meningkatkan daya tarik kepada pengunjung di target pasar kami,” ujar Helal Saeed Almarri, Director General Dubai Tourism.

Leave a Reply