Tundukkan AC Milan, Higuain Sudah Sejajar Dengan Zlatan Ibrahimovic?

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, mencetak gol ke-100 ketika mengalahkan AC Milan 2-0 di San Siro, Sabtu (28/10/2017). Pencapaian itu membuat Higuain sejajar dengan bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Higuain sempat dikritik terkait performanya pada musim 2017-2018. Namun, bomber timnas Argentina itu menepis semua keraguan setelah mencetak dua gol pada menit ke-23 dan 63′ kontra AC Milan.

Gelontoran gol itu membuat Higuain menorehkan 101 gol selama berkarier di pentas Serie A. Sang pemain pun mengulang pencapaian manisnya, mengingat pernah membukukan lebih dari 100 gol saat masih berseragam Real Madrid.

Menurut catatan Opta, Higuain menjadi pemain kedua yang mendulang 100 gol lebih di dua dari lima kompetisi terbaik Eropa dalam kurun waktu 20 musim terakhir. Ibrahimovic adalah penyerang pertama yang menorehkan catatan tersebut.

Ibrahimovic membukukan total 122 gol di Serie A bersama Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. Bomber asal Swedia itu kembali tampil impresif karena menorehkan 113 gol bersama Paris Saint-Germain dalam ajang Ligue 1.

Andai terus menunjukkan performa konsisten, Gonzalo Higuain akan memiliki peluang kembali mengantarkan Juventus meraih titel Serie A musim 2017-2018.

Leave a Reply