Tips Dalam Membersihkan Lensa Kamera DSLR Dengan Baik Dan Benar

Selama tiga tahun terakhir, jumlah pemilik kamera DSLR telah melejit. Banyak orang seolah telah melompat ke level “fotografi profesional” untuk memamerkan sisi kreatif mereka di media sosial.

Berbagai foto menawan meraka tampilkan dengan bahagianya. Berbicara soal foto yang bagus, kualitas kamera yang digunakan tentu sangat penting untuk dimiliki.

Namun kamera canggih dan skill fotografi yang baik saja tidak cukup. Ada satu hal yang sepele namun juga turut menentukan kualitas hasil jepretan kamu. Yaitu Lensa kamera yang bersih. Seorang pemilik kamera DSLR tentu harus menganggap ini penting demi hasil foto yang jernih. Berikut ini adalah beberapa tips bagaimana cara menjaga lensa kamera agar tetap bersih.

1. Miliki alat pembersih yang diperlukan, biasanya terdiri dari kain microfibre, sikat blower dan beberapa cairan pembersih lensa.

2. Jangan lupakan casing: Bersihkan casing secara teratur, karena ini akan membersihkan kotoran, minyak dan debu dengan cepat. Selain itu bisa juga untuk menghambat atau melindungi lensa kamu.

3. Hati-hati dengan kain yang kamu gunakan untuk membersihkan. Hindari menggunakan kain yang telah dibasahi dengan air dan untuk membersihkan lensa kamu. Kain microfibre seharusnya bisa membersihkan semua kotoran dan debu dengan baik.

4. Beli lensa filter, karena filter ini akan bisa melindungi elemen depan dari lensa kamera kesayangan kamu.

Leave a Reply