Tidur Di Meja Dengan Lengan Sebagai Bantal, Wanita Ini Alami Kerusakan Saraf

Kerusakan Saraf

Pernahkah kalian merasa mati rasa di beberapa bagian tubuh setelah tidur siang yang panjang? Bisa jadi itu disebabkan karena kalian tidur dalam satu posisi terlalu lama.

Tapi untuk peristiwa yang dialami oleh seorang wanita dari China ini, ia harus mengalami lebih dari sekedar mati rasa. Zhang harus dioperasi setelah dia menderita kerusakan saraf setelah tidur dalam satu posisi selama beberapa bulan ketika istirahat pada jam makan siang.

Cewek 28 tahun dari Harbin, China ini sering tidur siang di meja kantornya selama istirahat makan siang dalam waktu satu jam, bahkan bisa lebih. Karena tidur dalam satu posisi itu, Zhang akan bangun dengan kondisi lengan kirinya mati rasa dan sakit.

Biasanya orang cenderung mengalami mati rasa hanya sesaat saja. Tapi Zhang menyadari ada yang salah dengan lengannya.

Melansir viral4real, mati rasa yang dialami Zhang tak kunjung hilang. Dia mulai mengalami kesulitan dalam mengambil sesuatu dengan lengan kirinya yang memaksanya untuk pergi ke dokter. Ia pun bergegas untuk memeriksa lengannya.

Saat itu terungkap bahwa Zhang mengalami kerusakan saraf di lengan kirinya karena tidur dalam posisi yang sama selama berbulan-bulan.

“Setelah pemeriksaan, kami menemukan bahwa saraf radial Zhang, telah diblokir karena lengan kirinya mengalami tekanan dalam waktu yang lama,” kata spesialis orthopedi.

Saraf radial bertanggung jawab untuk mengontrol gerakan pergelangan tangan dan jari.

Bila saraf ini tertekan untuk jangka waktu yang lama, maka dapat menyebabkan saraf menjadi bengkak. Inilah yang akan menyebabkan mati rasa pada jari dan melemahnya pergelangan tangan.

Biasanya kerusakan saraf dapat disembuhkan dengan cepat jika segera dideteksi. Hanya saja, untuk kasus yang dialami Zhang sangat parah.

Sehingga satu-satunya cara untuk menyelamatkan lengannya adalah dengan menjalani operasi.

Kebanyakan orang tidak tahu bahwa gejala-gejala ini sebenarnya dapat diperbaiki melalui fisiologi selama tahap awal. Sayangnya mereka cenderung mengabaikannya.

Pada saat pasien mencari saran dari tim medis, biasanya sudah terlambat dan operasi pun menjadi satu-satunya jalan yang diperlukan.

Menurut ahli kesehatan, terus-menerus tidur dengan menggunakan lengan sebagai ‘bantal’ juga dapat menyebabkan cedera pada mata. Bahkan bisa saja kalian mengalami komplikasi pada sistem pencernaan.

Selain itu posisi tidur ini dapat membatasi aliran darah ke otak. Jadi sebelum mengalami kasus seperti Zhang, kalian sebaiknya mengubah kebiasaan buruk dalam tidur!

Leave a Reply