Tidak Datang di Pernikahan Putrinya, Ayah Meghan Markle Sedih

ayah Meghan Markle

Thomas Markle, ayah Meghan Markle mengungkapkan penyesalannya karena tidak bisa menghadiri pernikahan putrinya, dengan Pangeran Harry, karena kondisi kesehatannya yang buruk.

Tetapi, Thomas mengatakan bahwa dirinya sangat senang bahwa ayah Harry, Pangeran Charles, bisa menggantikannya. Demikian seperti dilansir dari VOA Indonesia, Selasa (19/6/2018).

Kepastian terkait kehadiran Thomas untuk mendampingi Meghan Markle ke pelaminan sempat menjadi kontroversi. Namun, Thomas akhirnya memutuskan untuk tidak menghadiri pernikahan tersebut dengan alasan karena menjalani operasi jantung.

Seperti yang terlihat dalam siaran upacara pernikahan, Meghan berjalan seorang sendiri memasuki gereja sampai setengah jalan. Setelah itu Meghan disambut oleh Pangeran Charles yang mendampingi hingga ke altar.

“Sangat sulit bagi saya menyaksikan peristiwa itu karena saya tidak hadir di sana. Namun, pada saat yang sama, saya melihat anak perempuan saya ditonton oleh seluruh dunia. Semua orang menyaksikan anak perempuan saya. Saya sangat bangga,” ujar Thomas dalam sebuah wawancara bincang Good Morning Britain di ITV.

Dalam wawancara tersebut, Thomas juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur Pangeran Charles bersedia mendampingi Meghan Markle ke pelaminan.

Ayah dari Meghan Markle dikabarkan menyaksikan siaran langsung pernikahan putrinya (royal wedding) melalui siaran televisi. Hal tersebut diklaim oleh seorang pemilik penginapan Airbnb di Meksiko, tempat Thomas Markle menginap pada 19 Mei 2018.

Seperti dilansir dari Express.co.uk, Kamis (24/5/2018), Thomas yang dikatakan belum pulih betul pasca-serangan jantung, menginap di sebuah kamar seharga Rp 436 ribu per malam.

Berdasarkan pengakuan dari pemilik penginapan, Thomas mendatangi dirinya dan bertanya apakah ada televisi, sehingga ia dapat menyaksikan royal wedding.

Sementara itu, seorang sumber lain mengatakan: “Thomas tiba di Airbnb pada Kamis, 17 Mei–dua hari sebelum royal wedding berlangsung.”

“Pada saat menginap, Thomas sempat mengatakan bahwa dirinya sedang tidak enak badan. Ia juga tampak sedikit kesakitan,” kata pemilik penginapan.

Kamar tempat ayah Meghan Markle menginap dilengkapi dengan fasilitas dapur. Sejak menginap pada hari pertama, tidak ada satupun tamu yang mengunjunginya. Pemilik penginapan pun merasa sedih ketika melihat ia selalu sendirian.

Denga tidak hadirnya Thomas pada pernikahan sang anak jelas membuat Meghan Markle sedih. Hal tersebut disampaikan oleh pihak Kerajaan Inggris lewat sebuah pernyataan di Twitter.

“Sangat disayangkan, ayah saya tidak akan datang menghadiri pernikahan kami. Saya selalu mendoakan yang terbaik untuk ayah dan berharap ia akan diberi ruang yang baik demi kesehatannya,” ujar Meghan Markle dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh pihak Istana Kensington.

Padahal, Thomas sudah diberikan kehormatan untuk mendampingi Meghan Markle menuju altar. Namun, karena dirinya memutuskan untuk tidak datang, Pangeran Charles akhirnya menggantikan posisi tersebut.

Leave a Reply