Tidak Ada Dimanapun, 10 Hal Aneh Ini Hanya Ada Di Jepang

Saat ini Jepang menjadi tujuan wisata paling diminati. Bukan hanya karena bubayanya, namun Negeri Sakura ini juga memiliki sederet lokasi wisata menarik. Jepang bahkan disebut sebagai negara yang unik dan aneh.

Di samping itu, masyarakat Jepang juga terkenal sebagai pekerja keras dan memiliki rangkaian sekolah yang bagus. Saking uniknya, beragam temuan aneh pertama kali juga diciptakan di Jepang.

Berbicara tentang itu, jika kamu berkesempatan ke Jepang kamu harus tau deretan hal aneh yang ada di sana. Tidak Ada Dimanapun, 10 Hal Aneh Ini Hanya Ada Di Jepang.

1. Gurita raksasa

Binatang besar ini diduga tersembunyi di Teluk Funka yang terletak di Hokkaido Jepang. Monster laut tersebut bahkan diceritakan pernah menyerang kapal yang melintas. Menurut beberapa saksi mata, gurita raksasa itu besarnya bisa mencapai 125 meter.

2. Gigi gingsul

Banyak orang diberbagai belahan dunia merawat giginya hingga mengawat hanya untuk terlihat rapi. Tapi tidak di Jepang. Wanita cantik di Jepang justru digambarkan dengan gigi gingsul dan sedikit tak beraturan.

3. Menendang kuburan

Jepang punya cara aneh lagi yang pastinya tidak dilakukan di negara manapun. Mereka memiliki cara mengusir orang yang telah mati dari kuburan. Mereka yang tida memiliki cukup uang untuk menyewa tanah makam harus pergi. Meskipun tidak semua kuburan di Jepang mempraktikkannya.

Orang mati tidak dapat membayar tempat mereka sehingga kerabat yang hidup diharapkan bisa membayarnya, tetapi jika mereka tidak dapat membayar mayat tadi akan digali dan diusir.

4. Ruang pembuangan

Budaya Jepang berfokus pada etika kerja. Jika seorang tidak memiliki etos kerja yang baik, maka dengan cepat mereka akan ditendang dari perusahaan. Dan orang-orang yang terbuang itu memiliki tempat kusus.

Ruang pembuangan adalah ruang kecil yang terisolasi dimana mereka sandingkan dengan barang-barang yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan. Di ruang pembuangan, orang tidak hanya harus melanjutkan pekerjaan normal mereka, tapi beban kerja mereka mulai menumpuk.

5. Desa Boneka

Di Jepang ada sebuah desa kecil yang merupakan rumah bagi boneka. Desa ini sangat kecil sehingga tidak ada bisnis atau bahkan pasar di sana. Banyak orang telah pindah dari desa tersebut karena kurangnya sumber daya yang mereka temukan di kota-kota besar.

Karena itu, desa tersebut perlahan menjadi kota hantu. Karena seorang wanita yang tinggal di desa tersebut merasa khawatir dengan jumlah penduduk yang menurun, dia memutuskan untuk melakukan sesuatu. Dia akan mengisi kembali ‘kota hantu’ itu, bukan dengan orang-orang, tapi dengan boneka.

6. Pulau yang ditinggalkan

Adalah Pulau Hashima. Pulau ini disebut juga pulau kapal perang yang terdapat di Nagasaki. Pulau itu tak berpenghuni dan begitu sunyi. Sekilas pulau tanpa penghuni itu menampilkan industrialisasi Jepang di tahun 90an.

Bangunan betonnya yang suram beserta lokasi pengeboran minyaknya di lepas pantai membuktikan jika pulau perang merupakan kota yang berkembang pesat selama industrialisasi.

7. Hutan Bunuh Diri

Siapa yang tak kenal dengan Hutan Aokigahara. Hutan ini begitu populer sebagai lokasi bunuh diri. Saat menjelajahi hutan, traveler bisa menemukan beberapa bangkai orang yang telah melewati kehidupan mereka sendiri di sana.

Dikabarkan jika siapa saja yang menjelajahi hutan tersebut sendirian tidak akan pulang dengan selamat.

8. Segitiga Naga

Segitiga bermuda terletak di timur Amerika Serikat. Tapi ternyata di Jepang juga punya. Segitiga ini dikenal dengan Segitiga Naga yang menghubungkan tiga titik terpisah. Segitiga Naga dikatakan memiliki kejadian serupa dengan segitiga Bermuda.

Banyak pesawat dan kapal selama perang dunia tiba-tiba hilang saat bepergian melalui segitiga tersebut.

9. Tidur cepat

Dengan budaya kerja Jepang yang super ketat, pekerja sudah biasa tertidur di mana saja. Dengan hari kerja yang begitu panjang, orang Jepang harus tidur kapan pun mereka bisa

Kedengarannya seperti kemewahan, tapi mereka sering tidak mendapatkan waktu tidur yang ideal.

10. Tako Tamago

Tako Tamaga adalah makanan ringan street food di Jepang. Makanan ini terbuat dari kepala gurita yang diisi dengan telur puyuh. Jangan khawatir, si gurita dipanggang untuk menambah rasa.

Leave a Reply