Tiap Selasa Semua Karyawan di Kantor Ini Pakai Topeng, Apa Tujuannya?

Rasa depresi di tempat kerja ternyata juga banyak dialami para pegawai di daerah ini. Selain lingkungan pekerjaan, kamu mungkin pernah tak menyukai kehadiran seseorang di kantor. Tambah lagi, ketika fisik kita berada di kantor, namun pikiran kita tak fokus dan malah melayang ke tempat lain.

Apalagi, banyak pegawai yang dituntut untuk berpenampilan baik dengan senyum cerah di tempat kerja. Padahal suasana hati sebenarnya tidak sedang mendukung. Alhasil, senyum yang keluar dari wajah kita adalah senyum palsu.

‘Senyum palsu’ itu memang paling tak enak dilihat. Hal ini ternyata menjadi perhatian sebuah perusahaan.

topeng

Di bagian utara China, yaitu Handan, ada tempat kerja yang para pegawainya memberlakukan hari Selasa sebagai hari yang istimewa. Bagi mereka, hari Selasa adalah hari spesial dimana mereka diperbolehkan datang ke kantor tanpa wajah. Hmm, apa itu maksudnya ‘tanpa wajah’?

Perusahaan yang bernama Woffice ini tahu benar keadaan di kantor saat seseorang yang menebarkan senyum palsu terlihat begitu memuakkan. Mereka juga paham betul ketika seseorang mencari ‘muka’ pada atasannya dengan berpura-pura berbuat baik.

Dilansir dari Unilad, perusahaan yang bergerak di penyewaan ruang kantor ini menawarkan sebuah topeng untuk dipakai semua karyawannya. Pada hari Selasa, semua pegawai Woffice memakai topeng ini seharian penuh.

topeng

Topeng ini didominasi warna putih dan hitam. Dan topeng ini juga tak menunjukkan ekspresi wajah sama sekali. Para pekerja juga terlihat memakai pakaian yang berwarna senada dengan topeng.

Dengan begini, mereka tak perlu menunjukkan mimik wajah yang berbohong atau berpura-pura. Mungkin cara ini bisa jadi contoh kamu dan rekan sekantor dalam menghadapi suasana hati di tempat kerja.

Leave a Reply