THQ Nordic Akan Segera Rilis Seri Jagged Alliance Terbaru

Jagged Alliance

Jagged Alliance adalah salah satu franchise game tactical turn based yang sangat melegenda, karena game tersebut sudah hadir sejak 1995 silam. Pada awal-awal perilisannya, game ini sempat digadang-gadang menjadi pesaing utama XCOM. Tapi, sangat disayangkan apabila dalam beberapa tahun terakhir franchise ini tidak lagi sebersinar XCOM dengan seri XCOM 2 nya.

Seri Jagged Alliance terakhir yang memiliki judul Jagged Alliance: Flashback tidak terlalu mendapat review yang cukup dari para gamer. Meski begitu, THQ Nordic yang sudah sejak tahun 2014 lalu menjadi pemegang hak milik yang sah atas franchise Jagged Alliance ternyata masih belum menyerah untuk mempopulerkan seri game taktik tersebut. Pada kesempatan kali ini, mereka telah resmi menunjukan seri Jagged Alliance terbaru mereka yang berjudul Jagged Alliance: Rage.

Game ini dikabarkan akan memiliki setting 20 tahun setelah seri Jagged Alliance yang pertama telah berdiri. Menampilkan banyak tentara bayaran dari seri game pertamanya yang sekarang sudah menua, tetapi semakin berpengalaman dan juga berbahaya. Di sini pun, para pemain akan mengemban suatu misi berbahaya di sebuah pulau tropis besar yang dihuni oleh semacam kelompok sindikat narkoba.

Meski pada trailernya hanya memperlihatkan sedikit saja cuplikan dari contoh tactical gameplaynya, sungguh cukup menarik jika di era-era tahun yang semakin modern ini, game-game bernuansa tactical seperti ini masih tetap banyak merajalela di industri video game.

Setelah ada XCOM lalu disusul oleh game yang sedang cukup hangat beredar seperti Phantom Doctrine, dan This is the Police 2, sepertinya seri terbaru Jagged Alliance ini bisa menambah variasi referensi Anda akan keberadaan game tembak-tembakan bermuatan taktik dan turn based.

Jagged Alliance: Rage untuk saat ini masih belum memiliki kepastian tanggal rilis, tetapi telah dipastikan untuk siap hadir di Steam, PS4, dan Xbox One.

Leave a Reply