The International 2018 DOTA 2 Akan Tayang Secara Live di Kompas TV

Kompas TV

Pandangan buruk terhadap game dan para gamer sepertinya sudah melekat lama di kalangan masyarakat non-gamer, ada banyak orang yang beranggapan bahwa video game lebih condong menimbulkan dampak negatif. Tapi, bagusnya hal tersebut secara perlahan mulai menghilang.

Bahkan saat ini pemerintahan sudah mulai melirik dan mendukung dunia eSports. sebagai buktinya, pada Asian Games tahun ini yang akan di gelar di negara kita ini akan memberikan cabang eSports dengan deretan game kompetitifnya, seperti AOV Hearthstone contohnya.

Hal tersebut pastinya merupakan kabar yang sangat menggembirakan, dan pastinya hal tersebut juga akan mulai membuka mata para masyarakat mengenai potensi dunia gaming.

Kompas TV sebagai channel TV nasional sepertinya juga ikut antusias dengan perkembangan dunia eSports, pasalnya mereka akan menayangkan turnamen DOTA 2 tahunan paling bergengsi, yakni The International 2018 DOTA 2 Championship secara live. Mereka akan menampilkan 18 tim yang saling berkompetisi untuk memperoleh hadiah ratusan miliar rupiah di layar televisi secara live, pastinya hal ini merupakan hal yang belum pernah ditawarkan oleh channel TV nasional manapun.

Lewat fanspage resminya, Kompas TV mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan The International 2018 DOTA 2 Championship secara langsung dari Rogers Arena di Vancouver British Columbia. Tapi, belum jelas apakah Kompas TV hanya akan menayangkan sebagian pertandingan, atau akan menayangkan seluruh pertandingan. Melihat sepak terjang Kompas TV saat ini, bukan tidak mungkin bahwa mereka akan memperluas ekspansi dengan menayangkan berbagai pertandingan eSports lainnya.

Leave a Reply