Tes Medis Juventus, Cristiano Ronaldo Masih Seperti Umur 20 Tahun

Cristiano Ronaldo

Tes medis Juventus mengungkap kondisi Cristiano Ronaldo yang super fit. Hasilnya bahkan disebut memperlihatkan Ronaldo seperti masih berumur 20 tahun.

Pesepakbola 33 tahun itu bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada musim panas ini. Menurut talkSPORT, Ronaldo langsung memukau staf medis klub barunya.

“Dalam tes yang dilakukan Juventus sesuai regulasinya, didapati bahwa kapten Portugal itu memiliki kapasitas fisik seperti orang berusia 20 tahun,” tulis talkSPORT.

Disebutkan bahwa Ronaldo cuma memiliki kadar lemak tubuh sebesar 7%, 3% persen lebih rendah ketimbang pesepakbola profesional lainnya. “Ia juga memiliki massa otot 50%, atau empat persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata atlet profesional.”

Merujuk pada tabel dari data American Council on Exercise, kadar lemak optimal pria (non-atlet) pada rentang usia 19-24 saja berada pada kisaran 10,8%.

Sepanjang kariernya sejauh ini Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola yang sangat menjaga kondisi tubuh sehingga menjauhi alkohol dan pesta — bahkan sekujur tubuhnya pun bebas dari tato yang lazim didapati di para pesepakbola lain. Tampaknya kebiasaan itu pula yang bikin kondisi fisiknya seperti 10 tahun lebih muda.

Mesin NASA Seharga Rp 34 M yang Bikin Cristiano Ronaldo Terus Fit

Saat menjalani tes medis di Juventus, Cristiano Ronaldo dianggap memiliki fisik pemain berusia 20 tahun. Salah satu rahasianya adalah sebuah mesin latihan NASA seharga Rp 34 miliar.

“Dalam tes yang dilakukan Juventus sesuai regulasinya, didapati bahwa kapten Portugal itu memiliki kapasitas fisik seperti orang berusia 20 tahun,” tulis talkSPORT setelah CR7 resmi bergabung dengan Bianconeri.

Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola dengan kondisi fisik sangat baik. Di usianya yang kini sudah 33 tahun, dia tak kehilangan kekuatan, kecepatan, stamina, dan fungsi-fungsi tubuh lainnya yang menunjang dia menjadi pemain terbaik.

Pola diet menjadi salah satu yang membantu Ronaldo mendapatkan kondisi fisik seperti saat ini. Tapi selain itu dia juga masih gila berlatih di gym. Hal lainnya, dia berlatih menggunakan sebuah mesin yang dikembangkan NASA.

Mesin tersebut membuat Ronaldo berlatih dengan gravitasi yang bisa disesuaikan. Mesin tersebut mampu memodifikasi tekanan udara yang berada di dalamnya sehingga bisa menambah atau malah mengurangi bobot seseorang hingga 80%, tergantung pola latihan yang diinginkan. Demikian dikutip dari OneFootball dan FoxSport Italia.

Mesin tersebut sudah dipunya Ronaldo sejak berada di Real Madrid, di mana dia harus membelinya dengan harga 2 juta euro (sekitar Rp 34 miliar). Ronaldo kini berencana memindahkan mesin latihan itu ke Turin.

Setelah mesin tersebut datang ke rumah barunya di Turin, Ronaldo akan memulai latihan fisik untuk mempersiapkan musim baru bersama Juventus. Usai menandatangani kontrak beberapa pekan lalu, Ronaldo sempat berada di China untuk menghadiri serangkaian acara bersama Nike.

‘Ronaldo Bukan Jaminan Sukses untuk Juventus’

Cristino Ronaldo memang diakui sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Tapi, CR7 disebut bukan garansi kesuksesan untuk Juventus.

Juve menebus mahal Ronaldo dari Real Madrid. Uang sebesar 100 juta euro digelontorkan untuk mendatangkan pemain yang baru saja mengantarkan El Real menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun.

Dengan produktivitas Ronaldo yang mencapai lebih dari 40 gol dalam satu windu terakhir, lini depan Juve jelas kian mengerikan.

Penggawa Napoli, Arkadiusz Milik, mengakui kehebatan Ronaldo itu. Tapi, pemain Polandia itu juga menegaskan bahwa Ronaldo tak lantas membuat Juve menjadi tak terkalahkan.

“Bersama Messi, dia merupakan salah satu pemain terbaik dunia dan menemukan orang lain yang lebih baik dari dia sangatlah sulit,” kata Milik di Football Italia.

“Juve sangat kuat, tapi hanya dengan satu pemain tak akan cukup selalu menjadi pemenang,” dia menambahkan.

Juve sudah mendominasi Liga Italia dalam tujuh musim belakangan. Mereka meraih tujuh scudetto secara berurutan.

Leave a Reply