Terlibat Kasus Pemerkosaan, Robinho Divonis 9 Tahun Penjara

Robinho dijatuhi hukuman penjara selama sembilan tahun oleh pengadilan Italia. Mantan penyerang AC Milan itu dianggap bersalah dalam kasus pemerkosaan empat tahun silam.

Robinho dan lima orang Brasil lainnya dituduh memperkosa seorang wanita Albania, yang ketika itu berusia 22 tahun, secara beramai-ramai pada 2013 lalu. Si korban digilir oleh Robinho dan teman-temannya setelah dicekoki alkohol di sebuah diskotek.

Robinho sendiri tak pernah hadir dalam persidangan kasus ini karena dia sekarang memperkuat Atletico Mineiro di Liga Brasil. Namun, melalui pengacaranya, penyerang berusia 33 tahun itu membantah semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

“Kami ingin mengklarifikasi bahwa dia telah membela diri dari tuduhan tersebut, menegaskan bahwa dia tak ikut-ikutan dalam kejadian itu,” tulis pernyataan yang diunggah di akun Instagram Robinho.

“Semua tindakan hukum akan diambil.”

Meski dijatuhi hukuman penjara, Robinho tak akan langsung dijebloskan ke bui. Dia masih punya kesempatan untuk melakukan banding dalam beberapa tingkatan. Jika semua upaya banding telah ditempuh dan Robinho tetap dinyatakan bersalah, barulah dia harus masuk penjara.

Akan tetapi, Robinho mungkin saja tak akan pernah benar-benar mendekam di balik jeruji besi. Reuters menyebut Brasil tak akan mengizinkan ekstradisi untuk warga negaranya sendiri. Dengan demikian, Robinho hanya berpotensi ditangkap jika keluar dari negaranya dan berhenti di negara ketiga.

Robinho berkostum Milan pada 2010-2014 setelah sebelumnya membela Santos, Real Madrid, dan Manchester City. Dari Milan, dia kembali ke Santos sebelum pindah ke Guangzhou Evergrande pada 2015. Dia mulai memperkuat Atletico Miniero pada 2016.

Robinho pernah memperkuat timnas Brasil sebanyak 100 kali. Dia menyumbangkan 28 gol untuk negaranya itu.

Leave a Reply