Terkena Badai, Pesawat Ini Alami Kerusakan Parah

Terkena Badai

Sebuah pesawat milik maskapai American Airlines terpaksa harus melakukan pendaratan darurat karena terkena badai salju. Akibat terjadinya hal tersebut, pesawat itu mengalami kerusakan parah. Pada bagian moncongnya penyok dan kaca bagian depan hancur.

Pesawat dengan nomor penerbangan 1897 terkena badai keras tidak lama setelah lepas landas dari bandara San Antonio, Texas pada pukul 19.00 waktu setempat. Pilot kemudian memutuskan untuk mendarat darurat di El Paso, Texas, seperti dilansir The Sun.

Ketika insiden terjadi, pesawat tersebut membawa 130 penumpang. Mereka menangis dan muntah saat badai menerjang. Seorang penumpang bernama Ezra menceritakannya lewat sebuah Tweet di akun Twitter pribadinya.

“Barang-barang terlempar. Penumpang muntah. Ini penerbangan teraneh dalam hidup saya.”

Jesus Esparza, salah satu penumpang lain, mengatakan kepada KENS 5 bahwa mereka melihat kilatan cahaya di luar jendela saat pesawat berada di udara.

Setelah berhasil melakukan pendaratan darurat, para penumpang langsung segera berlarian keluar dan beberapa di antaranya mengambil gambar badan pesawat yang rusak.

“Saya beberapa kali menatap kembali foto-foto itu dan merinding,” kata mereka kepada ABC15, seperti dilansir News.com.au, Rabu (6/6/2018).

Esparza menambahkan, penerbangan mereka berjalan lancar pada awalnya, tetapi tiba-tiba terjadi turbulensi 30 menit setelah lepas landas.

“Saya bisa melihat orang-orang mulai panik dan menangis dan saya tidak bisa bernapas,” ungkap Esparza.

Dirinya melihat ponsel melayang di dalam pesawat, minuman tumpah ke langit-langit kabin, dan orang-orang mulai membuka kantong udara karena mabuk.

Leave a Reply