Terjadi Kasus Hacking, Developer Fortnite Tambahkan Fitur Two-Factor Authentication

Fortnite

Bukan hanya cheat, tetapi account hack juga menjadi sebuah masalah yang sering dihadapi para player di dunia video game. Permasalahan seperti itu membuat banyak player kehilangan akunnya karena dicuri oleh seorang atau sekelompok hacker demi bisnis kotor mereka atau hanya untuk bersenang-senang saja.

Hal seperti itu bukan hanya dialami oleh perusahaan developer game kecil saja, tetapi perusahaan developer game besar sekelas Epic Games juga tidak terbebas dari masalah tersebut. Meski tidak sampai ada kebocoran data dari pihak Epic sendiri, namun sepertinya masalah ini sedang menghinggapi game mereka yang saat ini sedang naik daun, Fortnite.

Epic Games belum lama ini baru saja mengumumkan solusi untuk mengatasi masalah account hacking tersebut. Salah satunya adalah mengaplikasikan hal-hal yang seharusnya mereka lakukan dari awal, yakni two-factor authentication yang mana akan memberikan akun Anda pertahanan dua lapis baik dari e-mail ataupun aplikasi/alat di luar PC/Console.

Seperti dilansir Kotaku, juru bicara dari pihak Epic Games mengatakan bahwa saat ini mereka sedang memperbaiki permasalahan tersebut. Ia menghimbau kepada para player untuk segera menghubungi player support jika akunnya telah hilang tercuri.

Bukan hanya two-factor authentication saja, Epic Games saat ini juga telah memberikan opsi refund bagi Anda yang memiliki kasus yang lebih parah, contohnya seperti Epic Games tidak bisa menemukan akunmu atau yang lainnya. Jika Anda merupakan salah satu player yang membeli Fortnite, akan sangat baik jika Anda melakukan aktivasi fitur two-factor authentication dalam akun Anda.

Leave a Reply