Tercantum Di Wikipedia, Benarkah Carlos Tevez Gabung Persib?

Pelatih anyar Persib Bandung, Mario Gomez, dikabarkan mengincar striker haus gol untuk memperkuat Maung Bandung di Liga 1 2018. Banyak isu yang menyebutkan Gomez lebih tertarik memboyong pemain asal Argentina ke Bandung.

Beberapa waktu lalu Persib dikabarkan mengincar penyerang Johor Darul Ta’zim FC, Gabriel Miguel Guerra. Namun rumor kepindahan striker asal Argentina ke Persib Bandung mulai tak terdengar lagi akhir-akhir ini.

Sosok striker Argentina yang diincar Persib pun masih menjadi teka-teki. Lucunya, laman Wikipedia sempat ‘membocorkan’ sebuah nama. Sejumlah warganet sempat melakukan aksi vandalisme atau aksi iseng di situs berbagi informasi dan data Wikipedia yang memang bisa disunting secara bebas.

Dalam situs Wikipedia versi bahasa Indonesia disebutkan pemain anyar Persib asal Argentina adalah Carlos Tevez. Informasi tersebut tentunya tidak bisa dijadikan sebagai rujukan resmi. Pasalnya, laman informasi publik dunia itu terbuka untuk direvisi secara umum oleh siapapun.

Seperti diketahui, Persib sendiri memang pernah mencoba mendatangkan Carlos Tevez. Hal itu diungkapkan Manajer Persib saat itu, Umuh Muchtar yang mengklaim jika rencana untuk mendatangkan mantan striker Timnas Argentina tersebut sempat dibahas dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Namun, karena harga Tevez yang terlalu tinggi membuat Persib Bandung urung mendatangkan pemain yang juga pernah berseragam Manchester United itu itu.

“Pak Glenn pernah bilang mau ngasih hadiah kejuatan buat saya. Pemain yang sekarang main di Liga China,” kata Umuh dikutip dari Bobotoh.id.

“Nah iya itu, Tevez. Dia asalnya mau ke Persib, tapi sama tim asal China. Dia juga mahal,” tandasnya.

Dapat Tanggapan Serius Dari Bobotoh

Kabar soal pemain Argentina yang bergabung ke Persib, Carlos Tevez seperti yang tercantum di laman Wikipedia rupanya mendapat tanggapan serius dari para bobotoh. Banyak dari mereka yang rupanya berharap hal itu menjadi kenyataan.

Tanggapan para bobotoh soal kabar tersebut rupanya langsung memenuhi kolom komentar salah satu foto yang diunggah oleh Tevez lewat akun Instagram pribadinya. Banyak dari bobotoh yang sibuk menyebut nama Persib dalam komentar-komentar mereka.

Sebagian besar komentar yang dituliskan oleh akun-akun yang nampaknya para pendukung skuat berjuluk Maung Bandung tersebut meminta agar Tevez benar-benar datang dan bergabung dengan klub kesayangan mereka itu.

Bahkan ada sebuah akun yang secara serius menautkan alamat akun resmi Instagram Persib Bandung dalam kolom komentar foto Tevez tersebut.

Pelatih anyar Persib Bandung, Mario Gomez, memang sebelumnya dikabarkan lebih tertarik memboyong pemain asal Argentina untuk membela Maung Bandung. Namun hingga kini, sosok striker Argentina yang diincar Persib pun masih menjadi teka-teki.

Lucunya, laman Wikipedia sempat ‘membocorkan’ sebuah nama. Sejumlah warganet sempat melakukan aksi vandalisme atau aksi iseng di situs berbagi informasi dan data Wikipedia yang memang bisa disunting secara bebas.

Namun nampaknya keisengan tersebut seolah menumbuhkan harapan bagi para bobotoh jika benar bintang Argentina tersebut sungguh-sungguh akan datang ke Indonesia untuk membela skuat asuhan Mario Gomez musim depan di Liga 1 nanti.

Leave a Reply