Tencent Akan Bangun Daerah Industri Khusus eSports di Shanghai

Tencent

Perkembangan dunia eSports saat ini bisa dikatakan sangatlah pesat. Tidak terkecuali di negara China, dimana jutaan anak muda yang umurnya masih dibawah 22 tahun dan banyak yang menggeluti dunia gaming kompetitif ini. Hal ini kompak dengan cita-cita Tencent yang ingin menyebarkan eSports keseluruh pelosok dunia, dan tampaknya mereka sudah merencanakan sebuah rencana besar.

Bekerjasama dengan Super Generation Investment, mereka berencana untuk membuat sebuah daerah bernama Minhang di Shanghai menjadi daerah industri khusus yang akan berisikan berbagai perusahaan yang bergerak dibidang eSports. Rencananya, daerah ini akan menampung kurang lebih enam ribu pekerja dan seratus perusahaan yang berkaitan dengan eSports, contohnya seperti tim profesional dan juga media.

Pembangunannya direncanakan selesai pada tahun 2020 nanti, “Shanghai International New Cultural and Creative E-sports Center” akan terbuka bagi seluruh organisasi eSports dari seluruh dunia. Mengingat jumlah organisasi eSports yang berbasis di China saat ini cukup banyak dan masih akan terus berkembang luas, sepertinya rencana ini merupakan rencana yang sangat baik.

Leave a Reply