Telltale Games Terancam Bangkrut, Akankah The Walking Dead: The Final Season Diselesaikan?

Telltale

Sudah 14 tahun lamanya Telltale Games berkarya, pada minggu ini mereka mengumumkan bahwa mereka sedang terancam bangkrut dan bahkan PHK massal 90% dari karyawan mereka. Pastinya ini menjadi kabar yang sangat mengejutkan bagi para gamer. Dengan kerja sama dan rilis game dalam satu tahun yang bisa dibilang banyak, terkesan hampir mustahil bagi Telltale jatuh mendadak seperti ini.

Berbagai project yang sedang dikerjakan oleh studio ini sudah dipastikan akan batal, termasuk season 2 dari The Wolf Among Us dan menyisakan The Walking Dead: The Final Season sebagai project yang masih aktif dari developer asal Amerika Serikat ini. Sayang sekali, sampai saat ini, nasib dari cerita Clementime masih menjadi tanda tanya besar.

Melissa Hutchison, pengisi suara Clementime dalam game mengatakan bahwa dirinya pesimis game tersebut akan diselesaikan.

“Saya, sayangnya, seperti yang lain, tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya dan saya juga tidak tahu bagaimana nasib dari season akhir The Walking Dead. Yang saya tahu hanyalah mereka akan rilis Episode 2 dan itu saja.” tulis Hutchison di akun Twitter pribadinya.

US Gamer sebelumnya sempat melaporkan bahwa season akhir dari The Walking Dead akan berakhir di Episode 2 yang dimana akan dirilis besok. Episode tersebut sudah diselesaikan sebelum pengumuman penutupan studio, sedangkan Episode 3 dan 4 belum dikerjakan sama sekali dan sangat kecil kemungkinan untuk bisa diselesaikan oleh 25 staff yang tersisa.

Bahkan 25 staff yang tersisa akan mengerjakan project lain yaitu Minecraft: Story Mode untuk Netflix, membuat masa depan dari proyek The Walking Dead semakin mendekati kata cliffhanger tanpa konklusi cerita.

Leave a Reply