Teaser Film Horor The Nun Dibanned Youtube, Ini Sebabnya

The Nun

Sebuah iklan dari film horor The Nun di YouTube ternyata benar-benar memberikan teror menakutkan bagi pengguna platform streaming video tersebut. Banyak penonton yang protes terhadap iklan film ‘The Nun’ itu karena membuat mereka ketakutan.

Menanggapi hal ini, YouTube memutuskan untuk menarik video iklan ‘The Nun’ dari layanannya. YouTube mengatakan jika iklan tersebut melanggar kebijakan konten yang telah ditetapkan karena mengandung kekerasan dan konten yang mengejutkan.

Menurut laporan The Verge, iklan film ‘The Nun’ yang berdurasi 6 detik itu tidak bisa di-skip atau dilewati. Penonton mau tidak mau harus terus menyaksikan video tersebut, tentunya hal ini membuat tak nyaman mereka yang mudah takut.

Tayangan video iklan tersebut diawali gambar ikon volume di layar, menekan ke bawah dan ke atas sebelum seorang biarawati yang menjerit muncul tiba-tiba.

Akibat video yang membuat orang terkejut dan tidak nyaman, banyak keluhan berdatangan. Salah satunya di media sosial Twitter oleh akun @bbydvas yang tweet keluhannya telah menjadi viral dan meraih lebih dari 138.000 retweet.

YouTube secara tegas tidak mengizinkan video promosi yang mungkin mengejutkan atau menakut-nakuti para penggunanya. Dan iklan ini tidak diragukan lagi telah masuk kriteria pelanggaran tersebut.

Fenomena video diam-diam mengejutkan memang telah lama beredar. Menurut Know Your Meme, video seperti ini telah beredar setidaknya sejak tahun 2003, ketika ramai video yang menampilkan karakter kartun imut yang berakhir dengan wajah berkedip dan teriakan bernada tinggi.

Leave a Reply