Team CPY Tembus Fitur Keamanannya, Far Cry 5 Terbajak

Team CPY

Pembajakan adalah salah satu isu yang sangat panas untuk dibicarakan, pembajakan sendiri sangat sering menimbulkan banyak pro dan kontra di kalangan para gamer, terutama di Indonesia, banyak gamer yang mendukungnya, namun banyak juga yang menentangnya. Pembajakan yang marak terjadi ini, akhirnya suka tidak suka akan berdampak pada angka penjualan, yang memberikan nilai kerugian yang cukup signifikan bagi para Publisher & Developer.

Dalam upaya mencegah terjadinya pembajakan dan memberikan keamanan tambahan bagi game premium, banyak sekali pihak Developer & Publisher yang rela menghamburkan uang ekstra. Mereka biasanya akan menggaet perusahaan anti-tamper ternama, seperti DENUVO contohnya, hanya untuk memastikan gamenya mendapatkan proteksi solid dari pembajakan.

Namun, saat ini beredar sebuah kabar yang mengejutkan dan datang dari tim peretas asal Italia, yaitu CPY, karena mereka kembali lagi beraksi dan menumbangkan pertahanan game AAA kreasi Ubisoft, Far Cry 5.

Far Cry 5 sendiri telah memiliki 4 proteksi sekaligus, yakni Uplay, EAC, VMP, & tentu saja DENUVO, namun tetap saja tim CPY berhasil menjebol keempat proteksi tersebut dalam kurun waktu tidak lebih dari 1 bulan.

Dapat dipastikan hal ini adalah sebuah kabar gembira bagi gamer bajakan dan sekaligus menjadi kabar tidak mengenakan bagi para gamer yang memakai konten legal. Far Cry 5 sendiri dirilis pada 27 Maret kemarin dan sudah mendapatkan banyak sekali review positif.

Leave a Reply