Tanpa Dorongan Mesin, Kereta di India Jalan Mundur 12 Km

Kereta di India

Ada sebuah insiden unik yang terjadi di India, sebuah kereta di India berjalan mundur sejauh belasan kilometer tanpa ada dorongan mesin sedikitpun.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu malam, 7 April 2018, hal ini membuat sebanyak hampir 1.000 orang heran dan bingung, sekaligus panik, banyak yang mengira bahwa kereta api tersebut digerakkan oleh hantu.

Seperti dilansir dari The Strait Times pada Senin (9/3/2018), rangkaian kereta api tersebut berjalan mundur sejauh 12 kilometer dan terjadi di timur negara bagian Odisha, sebelum akhirnya berhasil dihentikan oleh bebatuan yang sengaja dijadikan penahan di atas rel.

Menurut juru bicara Divisi Area Timur Kementerian Kereta Api India, tidak ada satupun korban dalam insiden kecelakaan yang tidak biasa itu.

Sebanyak tujuh orang karyawan kereta api saat ini ditahan untuk sementara waktu dan diperiksa secara intensif, karena dinilai lalai dalam mengawal perjalanan kereta yang tengah berjalan dari negara bagian Gujarat ke Odisha.

Otoritas setempat juga menyebut bahwa tidak ada masalah pada rem, tetapi ada kemungkinan petugas tidak melakukan prosedur dengan baik dan benar, sehingga mengancam keamanan penumpang kereta api.

“Sesuatu yang mengerikan bisa terjadi di setiap transportasi, namun hal itu dapat dihindari oleh para petugas yang waspada. Keamanan penumpang tidak bisa kami kompromikan, harus selalu menjadi perhatian utama,” ujar JP Mishra, juru bicara Kementerian Kereta Api Inida.

Leave a Reply