Tak Hanya Kopi, Sekarang Starbucks Buka Gerai Bakery Italia Di Amerika

Starbucks identik dengan kopi dan minuman berbasis kopi lainnya. Tapi kini Starbucks membuka bakery roti Italia di Amerika.

Dilaporkan Washington Post (7/11), Starbucks bekerja sama dengan Princiyang merupakan gerai bakery mungil di Milan dan London. Bakery ini buka 24 jam menawarkan aneka pastry segar seperti sandwich focaccia, pizza margherita dan tiramisu.

Tahap pertama kerja sama keduanya diluncurkan Selasa (7/11), saat Starbucksmembuka bakery Princi di Seattle Reserve Roastery yang merupakan coffee theme park milik Starbucks.

Tak Cuma Jual Kopi, Starbucks Kini Buka Bakery Italia di Amerika

“Kami memasuki bisnis makanan,” ujar Howard Schultz, pimpinan Starbucks. Menurutnya Princi akan terintegrasi penuh dengan operasional bakery sehingga Starbucks tidak hanya memanggang biji kopi tapi juga membuat roti dan pastry khas Italia yang belum pernah ada di Amerika.

“Kami memasuki bisnis makanan,” ujar Howard Schultz, pimpinan Starbucks. Menurutnya Princi akan terintegrasi penuh dengan operasional bakery sehingga Starbucks tidak hanya memanggang biji kopi tapi juga membuat roti dan pastry khas Italia yang belum pernah ada di Amerika.

Gerai Princi nantinya memiliki dapur berisi para baker dan food ambassador bernama commesass. Menu yang ditawarkan ada lebih dari 100. Semuanya dibuat tim Starbucks dan Rocco Princi yang merupakan baker Italia pendiri Princi.

Kabarnya roti-roti di Princi akan dibuat menggunakan bahan impor Italia dan bahan lokal. Semuanya dipanggang fresh di lokasi Princi setiap hari.
Gerai Princi nantinya memiliki dapur berisi para baker dan food ambassador bernama commesass. Menu yang ditawarkan ada lebih dari 100. Semuanya dibuat tim Starbucks dan Rocco Princi yang merupakan baker Italia pendiri Princi.

Kabarnya roti-roti di Princi akan dibuat menggunakan bahan impor Italia dan bahan lokal. Semuanya dipanggang fresh di lokasi Princi setiap hari.

Tak Cuma Jual Kopi, Starbucks Kini Buka Bakery Italia di Amerika

Selain roti artisan, Princi juga menyajikan menu sarapan pilihan, menu makan siang dan cocktail serta tapas setelah jam 4 sore. Termasuk diantaranya wine dan bir.

Beberapa menu andalan Princi adalah telur panggang saus porcini, pizza Mozzarella di Bufala, sandwich foccacia prosciutto dan sepiring zaitun Cergnola serta keju Parmigiano berusia 24 bulan. Dessertnya mencakup cookies, tart dan tiramisu.

Tak Cuma Jual Kopi, Starbucks Kini Buka Bakery Italia di Amerika

“Semangat Rocco Princi untuk makanan autentik dan menghargai budaya Milan terlihat jelas dari semua yang ia lakukan, dan saya pikir pelanggan kami akan jatuh cinta dengan Princi,” lanjut Schultz.

Mengenai kopi, Starbucks turut menandai kehadiran Princi dengan meluncurkan Starbucks Reserve Princo Blend. Kopi ini dideskripsikan full-bodied, creamy dan manis.

Princi juga akan jadi pemasok makanan eksklusif untuk semua StarbucksRoasteries, termasuk di Shanghai yang akan dibuka Desember 2017, Milan, New York, Chicago dan Tokyo. Adapun untuk lokasi lainnya selain di Roastery, Starbucks akan mulai mendirikan gerai Princi sendiri mulai 2018.

Leave a Reply