Tak Hanya Di China, Jogja Juga Punya Jembatan Kaca

Jogja

Pantai di Gunungkidul ini sedang hits. Pasalnya, pantai ini punya spot foto yang keren berlatar panorama memukau. Tak hanya bisa dilihat dengan menoleh ke belakang, tapi kamu juga bisa melihat indahnya pantai dengan menoleh ke bawah.

Ya, ke bawah. Karena di sini ada satu spot jembatan yang terbuat dari panel-panel kaca yang keren sekaligus menegangkan. Spot ini jadi tempat favorit di Pantai Nguluran, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Kamu tak hanya bisa mengabadikan momen berlatar belakang pantai yang cantik. Tapi sekaligus menguji nyali. Karena bagi orang yang takut akan ketinggian, melihat tembus pandang ke arah pijakan kaki bisa jadi mendebarkan. Tapi hasil fotonya sangat instagramable.

Bagi yang senang beraktivitas air, Pantai Nguluran juga bisa dinikmati dengan berenang di bibir pantainya. Ombaknya cukup kencang, pengunjung harus tetap memperhatikan keselamatan dengan berenang tak terlalu ke tengah.

Untuk menikmati wisata Pantai Nguluran, kamu hanya perlu membayar tiket 5.000 rupiah setiap orang. Dan nikmati panorama dan angin pantainya yang sejuk sambil berswafoto ria di jembatan kaca kekiniannya.

Namun, karena banyaknya peminat yang datang, untuk sementara spot ini sedang mengalami perbaikan pada tiang-tiang penyangganya. Selain, kaca-kaca yang sempat retak akibat banyaknya pengunjung.

Menurut info dari salah satu unggahan foto di media sosial, lokasi spot foto ini nantinya akan dibuat sebagai resort pribadi. Sehingga setiap orang yang akan berfoto di sana akan dikenakan tarif penyesuaian, yakni 10 ribu rupiah saat hari biasa dan 15 ribu rupiah saat akhir pekan untuk durasi lima menit.

Leave a Reply